Breaking News:

Berita Surabaya

Eri Cahyadi Tinjau Simulasi PTM di SD Tengah Kota Surabaya, Temukan Siswa Tak Pakai Seragam

Wali Kota Eri Cahyadi meninjau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di SD tengah Kota Surabaya, temukan siswa tak pakai seragam. Ini reaksinya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Bobby Constantine
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meninjau pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di Surabaya, Senin (6/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah SD di Surabaya mulai melakukan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM), di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Senin (6/9/2021).

Mereka yang melakukan simulasi tersebut telah melalui uji asesmen. 

Satu di antara sekolah yang menggelar simulasi adalah SDN Kaliasin 1 Surabaya.

Sekolah yang berada di Jalan Gubernur Suryo nomor 26, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, ini membuka dua kelas dalam simulasi PTM

Dalam pantauan di lapangan, sejumlah fasilitas protokol kesehatan (prokes) Covid-19 telah disiapkan sejak gerbang sekolah. Seperti alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, hingga satgas yang terdiri gabungan siswa dan guru. 

Tiap kelas juga terbatas, hanya 25 persen dari kapasitas. Mereka duduk berjarak. Selain itu, simulasi di SD hanya dikhususkan untuk kelas VI saja. 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meninjau jalannya simulasi tersebut. Ia meninjau fasilitas prokes yang disiapkan dan sempat berinteraksi dengan murid. 

"Semangat ya anak-anak. Jangan lupa tetap jaga prokes ya," kata Cak Eri saat berinteraksi dengan para siswa tersebut. 

Memberikan semangat di depan kelas, Cak Eri meminta siswa tetap belajar dengan tekun. Sekalipun, PTM berjalan dengan keterbatasan akibat pandemi Covid-19. 

Baca juga: Bogor-Surabaya, Seorang Ayah Terlunta Ingin Bertemu Buah Hatinya di Panti Asuhan Don Bosco Surabaya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved