Breaking News:

Berita Surabaya

Polrestabes Surabaya Bakal Gelar Vaksinasi Massal di Rumah Ibadah, 2500 Dosis Suntikan Pertama

Polrestabes Surabaya sebagai salah satu kesatauan pelaksana program vaksinasi serentak Pondok Pesantren Sunan Kali Jaga dan Masjid Al Akbar

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Samsul Arifin

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Firman Rachmanudin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Serbuan vaksinasi di Surabaya terus dilakukan oleh tiga pilar kota Surabaya.

Salah satunya progran yang dicanangkan Polrestabes Surabaya dengan menyasar vaksinasi rumah-rumah ibadah di Surabaya.

Program vaksinasi tersebut dalam rangka mencapai percepatan herd immunity guna menekan laju pandemi.

Polrestabes Surabaya sebagai salah satu kesatauan pelaksana program vaksinasi serentak di pondok pesantren dan tempat ibadah tersebut bakal menggelar vaksinasi, diantaranya di Pondok Pesantren Sunan Kali Jaga dan Tempat ibadah Masjid Nasional Al Akbar serta Gereja Sakramen Maha Kudus Surabaya, Selasa (7/9/2021) besok.

"Program Vaksin Merdeka yang difasilitasi staff khusus Presiden, yaitu bapak Aminuddin Ma'ruf dan bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang di laksanakan secara serentak di Indonesia,salah satunya di Surabaya," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Senin(4/9/2021).

Baca juga: Surabaya Zona Kuning, Kapolrestabes Surabaya : Tidak Ada Lagi Insiden Tawuran di Surabaya

Mantan Kapolres Kediri ini menambahkan, untuk vaksin yang disiapkan adalah Sinovac.

Polisi menyiapkan sebanyak 2000 dosis suntikan pertama di Masjid Nasional Al Akbar dan gereja Sakramen Maha Kudus  yang di peruntukkan untuk jamaah dan warga sekitar di atas usia 12 tahun.

Sedangkan untuk Pondok Pesantren Sunan Kalijaga sebanyak 500 dosis pertama untuk para santri dan santriwati serta staff pengajar.

"Selain vaksin,kami juga akan memberi paket bansos untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi,"ujarnya.

Alumni Akpol 96 ini mengapresiasi semangat gotong royong segenap komponen masyarakat Surabaya sehingga dapat menyukseskan program vaksinasi.

"Alhamdulillah persiapan sudah selesai,baik vaksin dan tenaga medis. Ayo vaksin tetap ,protokol kesehatan dan tetap memakai masker,"pungkasnya

Terpisah, humas masjid AL Akbar Helmy M Noor, mengatakan jika pihaknya sangat apresiasi adanya program layanan vaksin yang di gagas oleh staff presiden dan Polri dengan sasaran rumah ibadah.

"Matur nuwun pak Kapolres,semoga layanan vaksin dapat terus di berikan sebagai bentuk ikhtiar bersama menghadapi pandemi,"singkatnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved