Breaking News:

Berita Kota Blitar

Satgas Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door untuk Penyandang Disabilitas di Kota Blitar

Satgas Kecamatan dan Puskesmas Sananwetan Kota Blitar menggelar vaksinasi Covid-19 (virus Corona) secara door to door kepada penyandang disabilitas.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Petugas Puskesmas Sananwetan memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 secara door to door di rumah penyandang disabilitas, Senin (6/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Satgas Kecamatan dan Puskesmas Sananwetan Kota Blitar menggelar vaksinasi Covid-19 (virus Corona) secara door to door kepada penyandang disabilitas di wilayahnya, Senin (6/9/2021). 

Petugas datang langsung ke rumah penyandang disabilitas untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono mengatakan, pelayanan vaksinasi secara door to door ini untuk mempermudah para penyandang disabilitas mendapatkan vaksin Covid-19. 

Sebab, banyak penyandang disabilitas yang tidak bisa datang saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Graha Patria dan puskesmas karena alasan transportasi dan masih takut. 

Akhirnya, pihak kecamatan bersama Polsek, Koramil, dan puskesmas melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door dengan mendatangi langsung rumah para penyandang disabilitas

Menurut Heru, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara door to door bagi penyandang disabilitas cukup efektif.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara door to door terhadap penyandang disabilitas melebihi target sasaran. 

Dari target sasaran awalnya 112 orang, yang mengikuti vaksinasi sebanyak 140 orang, terdiri atas disabilitas, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), dan pendamping. 

"Kegiatan ini juga untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas di Kota Blitar," kata Heru. 

Baca juga: Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Memutasi 5 Kepala SMA dan SMK di Blitar

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto mengatakan, capaian vaksinasi untuk penyandang disabilitas masih rendah.

Menurutnya, pekan lalu, capaian vaksinasi untuk disabilitas belum mencapai 50 persen dari total sasaran 527 disabilitas. 

"Data sekarang masih kami hitung, mungkin capaiannya sudah naik. Karena kami melakukan berbagai upaya di tiap wilayah baik faskes, kelurahan, dan kecamatan untuk membantu mempercepat vaksinasi kepada disabilitas dan pendamping," katanya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved