Breaking News:

Berita Banyuwangi

Banyuwangi PPKM Level 2, Bupati Ipuk Fiestiandani: Protokol Kesehatan Harus Tetap Disiplin

Situasi penanganan virus Corona Kabupaten Banyuwangi menunjukkan hasil menggembirakan. Begini disampaikan Bupati Ipuk Fiestiandani.

Penulis: Haorrahman | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Haorrahman
Bupati Ipuk Fiestiandani bersama Forkopimda Banyuwangi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Asesmen situasi penanganan virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Banyuwangi oleh Kementerian Kesehatan menunjukkan hasil menggembirakan.

Situasi Covid-19 di Banyuwangi turun ke Level 2 dengan indikator-indikator penanganan yang baik.

Penurunan level ini berkonsekuensi pada penyesuaian sejumlah aktivitas masyarakat.

”Tentu ini kita syukuri bersama. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Banyuwangi, tenaga kesehatan, Forkopimda, ormas, parpol, relawan, dan sebagainya,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Selasa (7/9/2021).

Bupati Ipuk menambahkan, ”Akan ada penyesuaian. Tapi intinya jangan lengah. Protokol kesehatan harus tetap disiplin, karena itu menjadi kunci untuk menggerakkan ekonomi. Kita semua ingin ekonomi kembali bergerak, termasuk soal destinasi wisata. Akan kita rumuskan segera.”

Baca juga: Pemkab Banyuwangi Genjot Vaksinasi, 14.000 Orang Divaksin Setiap Harinya

 Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono mengatakan, kasus aktif Covid-19 di Banyuwangi terus menunjukkan tren penurunan.

Tercatat, pada 15 Agustus lalu terdapat kasus aktif 1.131 kasus aktif, lalu turun menjadi 501 kasus aktif di 25 Agustus, dan tinggal 207 kasus pada 5 September 2021 lalu.

Banyuwangi, sambung dia, juga terus meningkatkan pengetesan (testing) Covid-19 hingga ke level memadai. Dalam sepekan terakhir, 30 Agustus-5 September, pengetesan mencapai 17.507 tes.   

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved