Breaking News:

Berita Nganjuk

Disdik Nganjuk Pastikan Seluruh SD dan SMP Siap Laksanakan PTM Terbatas Sesuai Inmendagri

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nganjuk memastikan seluruh Sekolah tingkat SD dan SMP sudah siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbat

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Achmad Amru
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi saat memantau pelaksanaan PTM terbatas bertahap di salah satu Sekolah Dasar di Kabupaten Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nganjuk memastikan seluruh Sekolah tingkat SD dan SMP sudah siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Hal itu berdasarkan dari pantauan Korwil Disdik Kabupaten Nganjuk terhadap kesiapan sarana dan prasarana kegiatan PTM terbatas sesuai Instruksi Mendagri nomor 38 tahun 2021.

Kepala Disdik Kabupaten Nganjuk, Sopingi menjelaskan, sebenarnya jauh hari Disdik telah memerintahkan seluruh Sekolah mempersiapkan pelaksanaan PTM terbatas. Bahkan pada bulan April 2021 lalu sempat dilakukan simulasi kegiatan PTM terbatas.

"Tetapi karena ada PPKM level 4 dan peningkatan kasus positif covid-19 meningkat tajam sehingga PTM terbatas tidak jadi dilaksanakan," kata Sopingi, Selasa (7/9/2021).

Dijelaskan Sopingi, dalam PTM terbatas bertahap sesuai Instruksi Mendagri yakni pelaksanaan PTM dilakukan banyak pembatasan sesuai PPKM level 3.

Yakni jam pelajaran dibatasi maksimal 3 jam dalam sehari atau bisa dilaksanakan secara shift.

Demikian halnya dengan jumlah siswa yang masuk mengikuti PTM maksimal 50 persen.

Selain itu, proses antar jemput siswa yang diatur cepat dan penjemput tidak boleh lama berada di lingkungan Sekolah, dan sebagainya.

"Ketentuan Instruksi Mendagri itu harus dilaksanakan di semua Sekolah yang melaksanakan PTM terbatas bertahap sekarang ini di Kabupaten Nganjuk," ucap Sopingi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved