Breaking News:

Berita Sidoarjo

Rumah Oksigen di SIER Disebut Isoter Terbagus di Sidoarjo, Punya Fasilitas Lengkap dan Paling Siap

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berencana menempatkan warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk isolasi di Rumah Oksigen yang berada di PT Sur

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Pemkab Sebut Rumah Oksigen di SIER Isoter Paling Bagus di Sidoarjo 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAPemerintah Kabupaten Sidoarjo berencana menempatkan warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk isolasi terpadu (isoter) di Rumah Oksigen yang berada di PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) di kawasan Berbek, Sidoarjo.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, drg Syaf Satriawarman Sp Pros menilai Rumah Oksigen tersebut merupakan tempat isoter paling bagus di Sidoarjo.

“Saya dapat perintah dari Pak Bupati (Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, red) untuk melihat fasilitas isolasi terpadu (Isoter) Rumah Oksigen di SIER ini. Ternyata fasilitasnya sangat lengkap dan paling bagus di Sidoarjo,” ujar drg Syaf Satriawarman Sp Pros, Selasa (7/9/2021).

Saat ini, kata Syaf, tren positif Covid-19 di Sidoarjo sedang menurun. Meksi begitu, Pemkab Sidoarjo tidak ingin lengah.

Jika terjadi kenaikan jumlah kasus positif Covid-19, Pemkab Sidoarjo sudah siap untuk tempat isoter yang sangat layak.

“Isoter di Rumah Oksigen di SIER ini paling siap. Kita melakukan mitigasi, kalau-kalau kedepan ada kenaikan seperti bulan Juni dan Juli lalu. Fasilitas di Rumah Oksigen lengkap. Ada ruang istirahat, kamar mandi, tempat cuci baju, berjemur dan suplai oksigen 24 jam. Selain itu ruangannya juga terbuka, berbeda jika di MPP yang ruangannya tertutup,” ungkapnya.

Selama ini, kata Syaf, Pemkab Sidoarjo telah menyiapkan beberapa tempat untuk isolasi. Seperti di hotel, Mal Pelayanan Publik (MPP), Puskesmas Sedati, Rusunawa di Porong. Namun saat ini yang masih dipakai di Puskemas Sedati delapan orang dan yang di hotel ada 30 orang.

“Yang isolasi di hotel anggarannya hanya cukup untuk bulan September 2021 ini. Ada kemungkinan kita tutup. Jika masih memerlukan isolasi, akan kita pindah di Rumah Oksigen di SIER ini,” katanya.

Untuk tren jumlah positif Covid-19 di Sidoarjo, kata Syaf, jumlahnya tidak sampai 20 orang tiap harinya. Rata-rata tiap hari jumlah orang yang terkonfirmasi positif hanya 17 atahu 18 orang saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved