Breaking News:

Berita Gresik

Tingkatkan Pelayanan di Masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Optimalkan Pelayanan Mobile JKN

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan konsultasi kesehatan mobile dan skrining riwayat kesehatan melalui aplikasi yang

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
MOBILE JKN - Sosialisasi program JKN-KIS secara daring oleh BPJS Kesehatan Cabang Gresik kepada jurnalis di Lamongan, Surabaya dan Gresik, Senin (6/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan konsultasi kesehatan mobile dan skrining riwayat kesehatan melalui aplikasi yang diberi nama Mobile JKN dan website BPJS Kesehatan

Hal ini untuk memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19, Senin (6/9/2021). 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gresik, Tutus Novita Dewi mengatakan, konsultasi dokter dengan mobile JKN (Jaminan Kesehatan Nasional ), dari pelayanan konsultasi kesehatan dan skrining kesehatan melalui Mobile JKN ini untuk memudahkan pelayanan kesehatan dan meningkatkan deteksi kesehatan masyarakat. 

Menurut Tutus Novita Dewi, untuk membuka layanan konsultasi dokter cukup membuka aplikasi Mobile JKN dan memilih fitur konsultasi dokter. 

“Kemudian pilih dokter sesuai dengan pilihan kita yang ada di KIS lalu tekan tombol chat. Setelah itu sampaikan konsultasi serta riwayat alergi. Setelah itu, pilih lanjut chat. Pastikan, konsultasi sampai tuntas sehingga bisa mengetahui keluhan kesehatan pribadi,”  kata Tutus Novita Dewi, saat sosialisasi program JKN-KIS secara daring. 

Seluruh peserta JKN dapat mengisi skrining riwayat kesehatan di aplikasi mobile JKN atau website BPJS Kesehatan. “Hasil skrining dapat ditindaklanjuti melalui kunjungan ke FKTP (fasilitas kesehatan tingkat pertama) dan telekonsultasi atau pelayanan kontak tidak langsung lainnya,” katanya. 

Baca juga: Ketakutan Soeharto Saat Dielu-elukan Siswa SD, Ucapan Terbukti Saat Kekuasannya Tumbang: Bom Waktu

Lebih lanjut Tutus Novita Dewi mengatakan, kemudahan pelayanan masyarakat ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19. (ugy/Sugiyono).

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved