Breaking News:

Berita Surabaya

BAIS TNI Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Surabaya, Targetkan Capaian 7.500 Perhari

Badan Intelijen Strategis (BAIS) bersama Mabes TNI, Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, Pemprov, Pemkot Surabaya, Walubi dan Grand City Mall Surabaya, men

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/febrianto
Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua bersama Badan Intelijen Strategis (BAIS) bersama Mabes TNI, Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, Pemprov, Pemkot Surabaya, Walubi dan Grand City Mall Surabaya, menggelar Serbuan Vaksinasi dosis kedua, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Badan Intelijen Strategis (BAIS) bersama Mabes TNI, Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, Pemprov, Pemkot Surabaya, Walubi dan Grand City Mall Surabaya, menggelar Serbuan Vaksinasi dosis kedua, Rabu (8/9/2021).

Peserta yang mengikuti sebelumnya telah menghadiri Serbuan Vaksinasi dosis pertama di tempat yang sama, pada tanggal 3 hingga 6 Agustus 2021. Hanya saja, dosis yang dibawa kali ini sebanyak 20 ribu.

Letkol Czi Slamet Riyadi, Dansatgas Intel Medis Mabes TNI, mengatakan, vaksin ini merupakan hasil pengajuan ke Puskes TNI. Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 7 hingga tanggal 9 September untuk seluruh Warga Jawa Timur.

"Vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama dengan Mabes TNI, Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, Pemprov, Walubi dan Grand City. Untuk tenaga kesehatan kami ambil dari Dinkes Kota Surabaya, dibantu oleh Tenaga Kesehatan Kesdam V Brawijaya, dan Biddokkes Polda Jatim," tuturnya.

Sasarannya, lanjut Slamet Riyadi, adalah masyarakat umum berusia 12 tahun keatas, KTP Surabaya maupun Non Surabaya. Ditargetkan capaian vaksinasi per hari adalah 7.500. 

"Kemarin tanggal 7 yang sudah tervaksin hampir 6.500. Harapannya bisa mempercepat pencapaian herd immunity yang dicanangkan oleh pemerintah, 70 persen Warga Jatim sudah bisa membentuk imun kekebalan dari Covid 19," ucapnya.

"Sehingga tempat peribadatan tempat perbelanjaan atau area publik bisa dibuka dan beraktivitas tanpa khawatir," imbuhnya.

Stevie Widya GM Operational Grand City Mall Surabaya, mengucapkan terima kasih  bisa bekerja sama dan mendukung program pemerintah mewujudkan herd immunity dengan mengadakan vaksinasi untuk seluruh masyarakat. 

"Kami juga berterima kasih bekerjasama dengan Pemerintah, TNI, Polri, Walubi dan masyarakat yang ikut mendukung mensukseskan acara ini," ungkapnya.

"Agar tidak terjadi kerumunan, Kami mengatur barisan sesuai protokol kesehatan. Mulai screening awal, mengantri, melakukan injeksi vaksinasi, sampai duduk di kursi juga memberlakukan jaga jarak, cek suhu dan menghimbau memakai masker serta mencuci tangan," tuntasnya.

Salah satu peserta vaksinasi Suliana (28), asal Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, merasa aman dan nyaman setelah mendapatkan vaksinasi.

Karyawati swasta itu juga menambahkan, dirinya merasa takut terpapar virus ketika melakukan pekerjaannya sehari hari.

"Harapannya supaya terhindar dari virus. Setelah disuntik gini jadi aman rasanya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved