Breaking News:

Berita Persik Kediri

Dokter Tim Persik Kediri Beber Kondisi Terkini Dionatan Machado

Dokter Tim Persik Kediri, Iman Taufik membeberkan kondisi terkini striker asing anyar Dionatan Machado atau akrab disapa Tinga.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Farid Mukarrom
Dionatan Machado saat memulai latihan di Stadion Brawijaya Kediri Senin (5/7/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dokter Tim Persik Kediri, Iman Taufik membeberkan kondisi terkini striker asing anyar Dionatan Machado atau akrab disapa Tinga.

Menurut Iman Taufik, bahwa saat ini Tinga masih alami sakit pada bagian paha kirinya.

"Tinga sampai saat ini masih alami sakit, namun cedera yang dialami Tinga tergolong tidak parah," ungkapnya Rabu (8/9/2021).

Masih kata dr Iman Taufik bahwa pihaknya sudah melakukan proses pemeriksaan kepada Tinga. Dan hasilnya diketahui Tinga alami cedera Hamstring.

"Saat kita lakukan pemeriksaan MRI atau magnetic resonance imaging, di situ terlihat jika Tinga mengalami cedera hamstring."

Baca juga: Bonek G-Evolution, Tak Cuma Dukung Persebaya, Punya Jiwa Sosial & Rangkul Suporter Tak Terorganisir

Namun dalam cedera hamstring tersebut tidak terjadi adanya robekan otot bagian hamstring. Jadi terbilang ringan," jelasnya.

Sementara itu selain Tinga, diketahui sebelumnya Andri Ibo juga alami cedera namun menurut Iman Taufik kondisinya sudah membaik.

Untuk kondisi Andri Ibo, Iman menyebut bahwa kondisinya terus membaik dan sudah mengikuti program latihan bersama pemain Persik Kediri lainnya.

"Untuk kondisi cedera lutut kiri Ibo terus menunjukkan progres ke arah positif. Memang sebelumnya di lutut Ibo sempat mengalami rembesan cairan sendi dan sudah dua kali dilakukan penyedotan cairan. Dan saat ini kondisinya sudah membaik," jelasnya.

Saat disinggung apakah Andri Ibo sudah dapat dimainkan saat menjamu Borneo FC nanti, Iman mengaku itu akan menjadi ranah pelatih.

Baca juga: Matangkan Tim, Gresik United Agendakan Uji Coba Setiap Pekan

"Soal bisa main tidaknya itu adalah ranah pelatih, tim medis hanya sekadar memberikan gambaran dan masukan terhadap pelatih mengenai kondisi pemain. Kita akan pantau terus kondisinya dan hasil akhir akan kita sampaikan kepada pelatih," ungkapnya.

"Semoga kondisinya terus membaik. Harapan besar kami memang kita ingin kedua pemain ini baik Ibo dan Tinga dapat segera bermain," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved