Breaking News:

Berita Surabaya

DPRD Surabaya Minta Pemkot Harus Kembalikan Biaya Seragam Siswa MBR yang Terlanjur Beli 

Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah meminta Pemkot Surabaya mengembalikan biaya seragam yang terlanjur dibeli siswa dari masyarakat

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Nuraini Faiq
Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah saat meninjau persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) SMP di Surabaya, Jumat (3/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah meminta Pemkot Surabaya mengembalikan biaya seragam yang terlanjur dibeli siswa dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Siswa dari Mitra Warga ini mestinya gratis seragam.

Namun ada sejumlah siswa MBR terlanjur membeli seragam di koperasi sekolah.

Bahkan membeli di sekolah ini dianggapnya wajib hingga di antara mereka ada yang lapor ke DPRD. 

"Harus diganti biaya seragam siswa MBR ini. Jangan mereka terbebani biaya seragam di tengah pandemi covid. Sejumlah siswa MBR terlanjur beli seragam. Kami minta uangnya dikembalikan," tegas Ketua DPRD Surabaya Khusnul Khotimah, Selasa (7/9/2021).

Komisi D menggelar rapat evaluasi khusus terkait pengadaan seragam siswa.

Mengingat saat ini sudah mulai dilakukan pembelaran tatap muka (PTM) di sekolah. Siswa kelas 7 sudah harus punya seragam. 

Baca juga: Gubernur Khofifah Optimistis Bendungan Bendo Tingkatkan Produktivitas Pertanian dan Wisata Baru

“Yang tahun ini baru mengikuti PTM ada yang terlanjur beli seragam di koperasi sekolah. Biaya pembelian itu kami minta untuk dikembalikan. Sebab siswa kelas 7 MBR ini nanti akan mendapat bantuan seragam dari Pemkot Surabaya,” ujar Khusnul, saat dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021).

Berdasar data yang didapat Khusnul, jumlah siswa yang diterima di SMP maupun SD negeri atau swasta dari jalur afimasi atau MBR sebanyak kurang lebih 112.000 siswa. Dari jumlah tersebut, beberapa siswa sudah ada yang terlanjur membeli seragam di sekolah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved