Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi di Dolopo Madiun, Sudah 17.374 Masyarakat Desa Hutan Tervaksinasi

Vaksinasi untuk masyarakat terpencil bukan hanya disisir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk masyarakat di kepulauan dan pesisir.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi untuk masyarakat kawasan hutan di Wana Wisata Raden Sekar Park Desa Kradinan Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Vaksinasi untuk masyarakat terpencil bukan hanya disisir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk masyarakat di kepulauan dan pesisir.

Namun masyarakat yang ada di kawasan desa hutan dan pegunungan juga dibantu untuk terjangkau layanan vaksinasi.

Untuk itu, hari ini Rabu (8/9/2021), Gubernur Khofifah meninjau vaksinasi masyarakat sekitar hutan, di Wana Wisata Raden Sekar Park Desa Kradinan Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.

Pasalnya di desa itu digelar sebanyak vaksinasi untuk 90 orang. Tapi secara total, layanan vaksinasi masyarakat di sekitar hutan sudah dilakukan Pemprov Jatim untuk 17.374 orang. 

Didampingi Bupati Madiun Ahmad Dawami, Khofifah meninjau vaksinasi tersebut dengan Perhutani Divre Jawa Timur, juga kepala Dinas Kehutanan dan Kepala Dinas Pertanian Jawa Timur. 

“Vaksinasi untuk masyarakat yang mengelola hutan, yang ada di daerah terpencil memang kita sisir. Karena hulunya dalam penanganan covid-19 ini adalah di penegakan prokes dan juga vaksinasi,” kata Khofifah. 

Vaksinasi untuk masyarakat kawasan hutan mendapatkan minat yang begitu besar dan diterapkan dalam prosedur ketat prokes.

Tenda tenda sengaja didirikan secara terpisah sesuai dengan tahapan registrasi hingga pengawasan setelah vaksinasi.

Gubernur Khofifah menyapa para masyarakat yang akan dan telah divaksin. Dan bagi yang sudah divaksin juga diberikan sembako lengkap langsung oleh Gubernur Khofifah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved