Breaking News:

Berita Jember

Jember Turut Sukseskan Vaksin Merdeka ke Ponpes, Bupati: Targetnya Sudah Jelas

Pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Jember menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
Istimewa/ Dinas Kominfo
Vaksinasi Merdeka di Ponpes Raudhlatul Ulum, Sumberwringin, Sukowono, Jember yang dipantau secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (7/9/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Jember menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19

Vaksinasi di sejumlah Ponpes dilakukan sejak Agustus kemarin.

Sasaran yang divaksin adalah santri, pengurus Ponpes, wali santri, bahkan di beberapa Ponpes juga melibatkan warga sekitar Ponpes.

“Pondok pesantren targetnya sudah jelas, sudah kumpul di pesantren yaitu para santri, jumlahnya juga jelas sehingga ini membantu perpecepatan vaksinasi di Kabupaten Jember,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada para santri di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Desa Sumberwringin, Sukowono, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi yang ditempatkan di halaman sekolah Raudhatus Syabab itu untuk sebanyak 2500 dosis vaksin yang berasal dari Polres Jember.

Bupati Hendy menyampaikan saat ini pencapaian vaksinasi mencapai 24 persen secara keseluruhan di Kabupaten Jember. Dia akan terus berusaha menggenjot angka tersebut dengan menggandeng berbagai pihak.

“Alhamdulillah sekarang antusiasme masyarakat untuk divaksin sudah tinggi, kami akan terus upayakan ketersediaan dosis vaksinnya,” sambungnya.

Vaksinasi di kalangan Ponpes tersebut untuk membentuk 'herd immunity' di dalam masing-masing Ponpes. Mengingat, sejak beberapa bulan terakhir, pembelajaran di dalam Ponpes sudah berjalan.

Baca juga: Madura Menyisakan Kabupaten Bangkalan di PPKM Level 3, Bupati Ra Latif Genjot 11 Ribu Dosis Vaksin

Vaksinasi di POnpes tersebut merupakan bagian dari program Vaksinasi Merdeka. Presiden Indonesia Joko Widodo turut hadir secara virtual meninjau vaksinasi bersama rumah ibadah dan pondok pesantren (ponpes) secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyapa langsung secara virtual pelaksanaan vaksinasi tersebut.  

"Saya sangat menyambut baik kegiatan vaksinasi untuk pihak rumah ibadah, dari Gereja hingga Pondok Pesantren yang dilakukan TNI POLRI ini," ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari rilis Dinas Kominfo Pemkab Jember.

Kumpulan berita Jember terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved