Breaking News:

Liga 2

Lanjutkan TC ke Yogya, HWFC Agendakan Uji Coba Hadapi PSIM dan Persijap

Herrie Setyawan, pelatih Hizbul Wathan FC menyambut baik program pemusatan latihan atau training center (TC) timnya dilanjutkan ke Yogyakarta.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
HWFC
Pelepasan Tim HWFC TC ke Yogyakarta. Pelepasan dilakukan di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Herrie Setyawan, pelatih Hizbul Wathan FC menyambut baik program pemusatan latihan atau training center (TC) timnya dilanjutkan ke Yogyakarta.

Pasalnya, Herrie menilai, cuaca di Yogya mirip dengan venue Liga 2 2021 yang diperkirakan akan digelar di Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Sebelum menjalani TC di Yogya, HWFC selama sebulan sudah menggelar TC di Markas Brigif/18 Trisula Kostrad, Jabung, Malang yang berakhir tiga hari lalu.

Pelepasan pemain ke Jogja dilakukan hari ini, Rabu (8/9/2021) di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Jalan Kertomenanggal IV/1, Surabaya.

"Malang cuacanya cukup dingin, kami tidak bisa berlama-lama di sana. Makanya, kami pilih Jogja sebagai lokasi TC terbaru," kata Herrie Setyawan, Rabu (8/9/2021).

Mengenai program tim, pelatih yang akrab disapa “Jose” ini menyebut, akan fokus mematangkan taktikal.

Baca juga: Usai TC di Malang, HWFC Lanjutkan Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Berbeda seperti saat TC di Malang yang menitik beratkan pada peningkatan fisik dan stamina.

Tak hanya itu, pemain ditempatkan di barak militer. Pengawasan dilakukan selama 24 jam. Semua pemain dilarang keluar asrama jika tidak ada izin untuk keperluan mendesak.

"Di Jogja, kami akan lebih mematangkan pemahaman taktikal kepada pemain. Kami juga akan memutuskan skuad final HWFC yang akan berlaga di Liga 2 2021,” tegasnya.

Sebagai bagian pematangan tim, Jose katakan, selama di Jogja, pihaknya berencana menggelar sejumlah uji coba.

Sebelumnya selama TC di Malang, HWFC sudah melakukan 11 kali ini coba, diantaranya dengan Arema FC (U20), PSPK Pasuruan, Belitong FC, dan Persid Jember.

“Di Jogja nanti, kami juga mengagendakan uji coba dengan tim Liga 2, di antaranya PSIM Yogya dan Persijap Jepara,” pungkas Herrie.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved