Breaking News:

Berita Surabaya

Mobilitas di Surabaya Raya Mulai Dilonggarkan Bertahap, Kapolda Jatim Imbau Warga Disiplin Prokes

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan (prokes), meski telah mem

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/istimewa
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat memberikan wejangan kepada 2.395 orang personel polisi wanita (Polwan) Polda Jatim, dalam Peringatan HUT Polwan ke-73, secara virtual, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Rabu (1/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan (prokes), meski telah memperoleh vaksin.

Mengingat dibukanya wilayah aglomerasi Surabaya Raya antara Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Surabaya, karena penurunan level PPKM menjadi level dua. 

Mantan Kepala Unit (Kanit) Sumber Daya Alam dan Lingkungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya itu, mengimbau agar masyarakat jangan terlena, namun jalankan prokes.

"Jadi tolong dipertahankan disiplinnya, tetap jaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, itu menjadi bagian penting," ujar Mantan Kapolsek Metro Ciputat itu di Surabaya, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Polres Tanjung Perak, Kapolda Jatim: Mudah dan Bikin Nyaman Warga

Progresivitas capaian vaksinasi di Jatim, sudah mendekati 31% dari target 31,6 juta orang. 

Mantan pasukan United Nations International Police Task Force itu mengungkapkan, progresivitas itu akan terus digenjot dengan pasokan tambahan dosis vaksin yang tiba di Jatim  sejumlah 2,1 Juta dosis.

"Kurang lebih ada 2,1 juta dosis yang ada di dinas kesehatan (dinkes) dan segera dibagikan, tentunya yang di Polres KP3 juga akan mendapatkan tambahan vaksin," pungkas Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved