Breaking News:

Berita Surabaya

Pertanyakan Update Kasus Dugaan Kekerasan Seksual SPI Kota Batu, Komnas PA Datangi Lagi Polda Jatim

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait menanyakan perkembangan kasus kekerasan seksual di sekolah swasta SMA SPI Kota Batu, yan

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/LUHUR PAMBUDI
Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait saat berada di Ruang tunggu Gedung Bidang Humas Mapolda Jatim, Rabu (8/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait menanyakan perkembangan kasus dugaan kekerasan seksual di sekolah swasta SMA SPI Kota Batu, yang ditangani Mapolda Jatim.

Perkembangan terbaru, kasus tersebut telah menyeret pria berinisial JE sebagai tersangka atas dugaan kekerasan seksual.

JE bukanlah sosok asing bagi kalangan di sekolah yang menjadi lokasi kejadian kekerasan seksual. Ia merupakan petinggi sekaligus pemilik SMA SPI.

Sebelum mendatangi Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, Arist juga berupaya menanyakan perkembangan kasus tersebut kepada pihak Bidang Humas Polda Jatim.

"Kami dapat informasi, bahwa kasus ini berjalan dengan baik. Kasus ini berjalan dengan baik tapi memang agak-agak lambat-lambat sedikit, tapi punya kepastian," ujarnya pada awak media di Mapolda Jatim, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Pemilik SMA SPI Kota Batu Jadi Tersangka, Pengacara Siapkan Bukti Pemungkas: Gugurkan Semua Tuduhan

Ia berharap, berkas kasus tersangka segera dilimpahkan ke pihak kejaksaan, sesegera mungkin.

Bilamana, hal itu tidak dapat dilakukan karena terdapat beberapa berkas pembuktian perkara yang kurang. Arist siap membantu pihak penyidik melengkapi berkas yang dimaksud.

"Ternyata kasus ini bukan hanya di tersangka, tapi sudah diajukan ke kejaksaan. Sehingga nanti kejaksaan apakah ini kelengkapan dalam sesuai dengan atau P21 atau tidak," pungkas Arist.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Ali Mahfud mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap JE yang telah berstatus sebagai tersangka, beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved