Breaking News:

Berita Surabaya

Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Polres Tanjung Perak, Kapolda Jatim: Mudah dan Bikin Nyaman Warga

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi 'Drive Thru', yang diterapkan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada Ra

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi drive thru, yang diterapkan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada Rabu (8/9/2021).

Ada sejumlah 2.400 dosis yang disediakan oleh Polres Tanjung Perak. Hari ini, Polda Jatim menyediakan sebanyak 26.250 dosis, yang dilaksanakan di 39 Polres jajaran Polda Jawa Timur. 

Dan semua dosis itu diperuntukkan warga sekitar markas yang telah mendaftarkan diri.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pil Nico Afinta, vaksinasi dengan metode drive thru efektif memudahkan masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan berupa Vaksin Covid-19.

Peserta vaksin bisa menunggu antrian di dalam mobil, dan tidak perlu keluar berjalan dengan resiko kepanasan disengat teriknya siang.

Sedangkan untuk pengendara motor juga bisa langsung mengikuti vaksinasi tidak perlu turun untuk memarkirkan motornya, karena petugas vaksinator akan menghampiri peserta vaksin di kendaraannya masing-masing.

"Rata-rata mereka melakukan vaksin yang kedua, dan mereka mengetahui kegiatan ini dari media sosial maupun dari pengumuman, perusahaan-perusahaan," ujar Mantan Kapolsek Metro Ciputat itu, di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Mantan pasukan United Nations International Police Task Force berharap vaksinasi dengan metode tersebut, dapat terus diselenggarakan terus sehingga masyarakat bisa dimudahkan mengakses fasilitas vaksin secara laik.

"Jadi ini hal yang luar biasa, untuk di wilayah Polres KP3, karena banyak sekali peminatnya, vaksinasi drive thru," pungkas Mantan Kepala Unit (Kanit) Sumber Daya Alam dan Lingkungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya itu.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved