Breaking News:

Berita Malang

Antisipasi Kebakaran, Dua Lapas di Kota Malang Lakukan Pengecekan Instalasi Listrik

Mengantisipasi terjadinya kebakaran seperti yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, dua lapas di Kota Malang langsung bergerak cepat melakukan pengec

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Lapas Kelas I Malang
Warga binaan Lapas Kelas I Malang saat menggelar Salat Ghaib dan doa bersama untuk Lapas Kelas I Tangerang. Kegiatan dilakukan di Masjid At Taubah Lapas Kelas I Malang, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Mengantisipasi terjadinya kebakaran seperti yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, dua lapas di Kota Malang langsung bergerak cepat melakukan pengecekan instalasi listrik.

Kepala Lapas Kelas I Malang, R.B Danang Yudiawan melalui Kepala Satuan Pengamanan Lapas Kelas I Malang, I Wayan Nurasta mengatakan pihaknya telah melakukan deteksi dini, untuk memastikan keamanan sambungan dan instalasi listrik di Lapas Kelas I Malang.

Hal tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami sampaikan juga, Lapas Kelas I Malang dalam kondisi aman. Kami juga imbau para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk selalu mematuhi peraturan yang ada," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (9/9/2021).

Dirinya mengaku untuk tindakan selanjutnya adalah, melakukan langkah-langkah strategis dalam pencegahan kejadian serupa. Yakni dengan mengontrol semua blok dan kamar hunian, dan memastikan tidak ada jaringan listrik yg disalahgunakan.

"Termasuk juga barang-barang yang rentan lainnya. Dan kami berdoa, agar kejadian di Lapas Tangerang tidak terulang lagi baik di lapas dan rutan lainnya di seluruh Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Malang, Tri Anna Aryati menerangkan, pihaknya telah melakukan pengecekan  secara rutin instalasi listrik secara berkala.

"Instalasi listrik dan air ini kami sudah cek secara rutin, dan sampai saat ini kami pastikan aman," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya tetap melakukan deteksi dini. Baik terhadap instalasi listri maupun keamanan Lapas Kelas II A Malang.

"Kami akan lebih memperhatikan instalasi listrik yang ada di LPP Sukun, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Dengan cara selalu melakukan pengontrolan, melalui petugas pengamanan dan bagian pemeliharaan bangunan," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved