Breaking News:

Berita Jatim

Bakal Tentukan Ketua Umum, Sejumlah DPD Bara JP Bakal Gelar KLB di Surabaya

Sejumlah DPD Bara JP dari beberapa daerah memutuskan bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya pada akhir bulan ini.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Arif Setyawan, Sekretaris KLB di Surabaya (kanan) bersama Vena Naftalia, Bidang Hukum DPD Bara JP Jatim saat ditemui di Surabaya, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah DPD Bara JP dari beberapa daerah memutuskan bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya pada akhir bulan ini. 

Hal itu menjadi sikap, lantaran organisasi relawan Jokowi itu ingin segera memiliki Ketua Umum secara definitif. 

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum DPP Bara JP Viktor S Sirait telah berpulang pada Februari lalu. Saat ini, DPP Bara JP dijabat seorang Plt. Kondisi demikian yang memicu desakan untuk digelarnya Kongres Luar Biasa dalam waktu dekat. 

Arif Setyawan, Sekretaris KLB di Surabaya mengatakan forum DPD memang telah bersepakat untuk menggelar KLB. Hingga saat ini, sudah ada belasan DPD yang mendesak untuk digelarnya Kongres Luar Biasa

"Jadi sesuai aturan, KLB itu bisa terselenggara karena ada usulan dari 1/3 jumlah pemegang hak suara," kata Arif di Surabaya, Rabu (8/9/2021). 

Sementara ini, Arif menyebut usulan yang berhasil dikantongi sudah lebih dari ketentuan tersebut. 

Dimana belasan DPD termasuk Jawa Timur, BPLN serta dari unsur sayap telah menyatakan dukungan pelaksanaan KLB yang rencananya akan berlangsung di Surabaya

Menurut Arif, alasan mendasar diadakannya KLB lantaran, pihaknya menilai ada kekosongan jabatan serta vakumnya organisasi selama beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Detik-detik Soeharto Ditanya Soal Pelepasan Timor Timur, Bahasa Tubuh Bikin Heboh & Diartikan Salah

Memastikan hal itu disebut penting. Sebab secara organisasi, kondisi demikian berimbas pada kepengurusan dibawahnya. "Sehingga harus segera dilaksanakan," ungkapnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved