Breaking News:

CPNS di Jawa Timur

Contoh Latihan Soal PPPK Guru 2021 Kompetensi Teknis Pilihan Ganda, Dilengkapi Kunci Jawabannya

Soal PPPK kompetensi teknis akan mendominasi komposisi tes dengan bobot 60 persen. Selengkapnya berikut contoh soal PPPK kompetensi teknis.

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Soal PPPK kompetensi teknis akan mendominasi komposisi tes dengan bobot 60 persen. Selengkapnya berikut contoh soal PPPK kompetensi teknis. 

TRIBUNJATIM.COM - Sebelum melaksanakan ujian kompetensi PPPK Guru 2021, ada baiknya belajar contoh latihan soal PPPK Guru 2021 agar benar-benar siap.

Diketahui seleksi kompetensi PPPK 2021 terdapat 4 materi yang akan diujikan yakni seleksi kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural, dan wawancara.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Guru akan menggunakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)-UNBK yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek, bukan CAT Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sedangkan Pelaksanaan seleksi kompetensi teknis bagi PPPK non-guru akan dilaksanakan menggunakan metode CAT yang diselenggarakan oleh BKN.

Adapun terkait jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK, akan diinformasikan kemudian.

Baca juga: Cek Jadwal Ujian SKD CPNS dan PPPK 2021, Beserta Syarat Mengikuti Tes, Isi Formulir Deklarasi Sehat

Sementara itu, ada informasi bahwa soal PPPK kompetensi teknis akan mendominasi komposisi tes dengan bobot kompetensi teknis sebanyak 60 persen dari nilai soal.

Sedangkan dalam pertanyaan dalam kompetensi teknis mencakup sejumlah soal mengenai pengetahuan guru tentang sistem ajar kepada siswa dan bagaimana penilaian yang harus diberikan sebagai guru terhadap kinerja dari para siswa.

Selengkapnya berikut contoh soal PPPK kompetensi teknis dilansir TribunJatim.com dari Tribun Pontianak, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Contoh Latihan Soal TIU Tes SKD CPNS 2021, Lengkap dengan Kunci Jawabannya

Soal Pilihan Ganda

1. Contoh penerapan teori behaviorisme yang dilakukan oleh guru saat ini dalam media digital dalam praktik pembelajaran adalah?

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved