Breaking News:

Berita Nganjuk

DLH Tindak Lanjuti Keluhan Warga Terkait Polusi Udara Diduga dari Asap Langes Cerobong PG Lestari

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk turun lapangan menindaklanjuti keluhan polusi asap langes atau abu diduga dari cerobong PG Lestari.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Dua cerobong pembuangan asap PG Lestari di Patianrowo Nganjuk yang diduga menyebabkan polusi udara asap langes yang mengotori rumah warga dan mengganggu kesehatan, terutama mata, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk turun lapangan menindaklanjuti keluhan polusi asap langes atau abu diduga dari cerobong Pabrik Gula (PG) Lestari.

Ini setelah asap langes tersebut telah menimbulkan kotoran di rumah warga dan mengganggu kesehatan, terutama mata.

Plt Kepala DLH Kabupaten Nganjuk, Judi Ernanto menjelaskan, tim DLH telah melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan data serta bukti terjadinya polusi udara dari asap langes diduga dari cerobong PG Lestari Patianrowo.

Hari ini tim DLH masih menyusun laporan terkait kasus polusi udara dari asap langes yang dikeluhkan warga Desa Patianrowo dan sejumlah desa lain tersebut.

"Laporan tersebut akan segera disampaikan ke Pak Sekda Kabupaten Nganjuk untuk dilakukan proses berikutnya," kata Judi Ernanto, Kamis (9/9/2021).

Hanya saja, dikatakan Judi Ernanto, pihaknya belum mengetahui seperti apa gambaran laporan dari terjadinya polusi udara dari asap langes itu. Namun pada intinya juga menyangkut pernyataan yang dibuat dari Pimpinan PG Lestari terkait kondisi tersebut untuk dilakukan tindak lanjut ke depannya.

"Jadi silakan ditunggu saja hasil laporan ke pak sekda nanti terkait polusi udara dari asap langes yang dikeluhkan warga," ucap Judi Ernanto.

Sementara Kepala Desa Patianrowo Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk, Mermalik membenarkan jika tim DLH langsung turun ke Desa Patianrowo.

Baca juga: Nganjuk PPKM Level 3, Satgas Penanganan Covid-19 Intensif Gelar Operasi Yustisi

Tim DLH melakukan pengecekan dua rumah warga yang diduga terkena polusi udara dari asap langes cerobong PG Lestari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved