Breaking News:

Berita Kota Malang

Gudang Rongsokan di Kota Malang Hangus Terbakar, Sempat Terjadi Ledakan, Kerugian Capai Rp 30 Juta

Gudang rongsokan di Kota Malang hangus terbakar, sempat terdengar ledakan yang diduga dari bahan kimia, kerugian mencapai Rp 30 juta.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/UPT Damkar Kota Malang
Petugas UPT Damkar Kota Malang saat memadamkan kebakaran di gudang rongsokan di Jalan Kyai Parseh Jaya Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (9/9/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kobaran api membakar puluhan botol plastik dan barang bekas di sebuah gudang rongsokan di Jalan Kyai Parseh Jaya Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (9/9/2021) pagi.

Salah satu pegawai gudang, Herman (30) mengatakan, kobaran api muncul sekitar pukul 09.00 WIB.

"Saat itu, kondisi gudang masih sepi dan belum beroperasional. Berdasarkan saksi mata yang ada di sini (lokasi kejadian), sempat ada ledakan. Kemungkinan, ledakan dari bahan kimia," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, rongsokan berisi bahan kimia itu meledak diduga karena terkena terik matahari.

Setelah meledak, api mulai muncul dan membakar tumpukan rongsokan.

"Api ini langsung membesar, setidaknya seperempat area gudang terbakar. Beruntungnya, api tidak sampai merambat ke bagian depan gudang," jelasnya.

Setelah itu, pihak pengelola gudang langsung melaporkan ke UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.

Sementara itu, Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengungkapkan, pihaknya tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 09.10 WIB.

Baca juga: Gus Idris Buat Konten Tampilkan Zina, Tokoh Masyarakat Kabupaten Malang Sebut Tak Pantas: Kecewa

"Dalam kebakaran itu, kami mengerahkan empat unit mobil damkar, satu mobil rescue, dan 20 personel. Setelah tiba, anggota segera mencari dan memadamkan titik api," ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, kebakaran berlangsung selama satu jam. Pemadaman sempat terkendala angin kencang dan tumpukan rongsokan yang terlalu banyak.

"Jam 10.15 WIB, api berhasil dipadamkan sepenuhnya. Setelah titik api tidak terlihat, kami lakukan pembasahan," bebernya.

Teguh menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka luka dalam kejadian kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian ini. Namun akibat kejadian ini, pemilik gudang mengalami kerugian materi sekitar Rp 30 juta," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved