Breaking News:

Berita Kediri

Jelang Pembelajaran Tatap Muka Siswa SMP di Kediri Antusias Mengikuti Vaksinasi

Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Pemkot Kediri menyelenggarakan vaksinasi bagi peserta didik jenjang SMP di Lapangan Basket SMPN 1 Kota Kediri,

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Kegiatan vaksinasi bagi peserta didik jenjang SMP di Lapangan Basket SMPN 1 Kota Kediri, Rabu (8/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mas Budi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Pemkot Kediri menyelenggarakan vaksinasi bagi peserta didik jenjang SMP di Lapangan Basket SMPN 1 Kota Kediri, Rabu (8/9/2021).

Siswa-siswi SMP ini terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan menjelang dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah Kota Kediri
Fadhilla Syahdan Alqariani Nugroho, siswi kelas 7 SMPN 1 Kediri mengatakan tidak takut divaksin karena rasanya seperti dicubit sebentar serta demi kesehatan.

"Saya sudah bosan di rumah, pengin segera bisa belajar di sekolah bertemu dengan bapak ibu guru langsung," ungkap Fadhilla.

Sementara Daniel, siswa kelas 7 SMPN 3 Kota Kediri mengaku sempat merasa deg-degan. "Agak nervous sedikit, tapi saya baik-baik saja, tidak takut setelahnya, karena sudah biasa disuntik dulu waktu SD juga," ujarnya.

Sementara pihak sekolah seperti SMPN 1 Kediri dan SMPN 3 Kediri saat ini telah mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai peraturan yang ditetapkan.

Satriyani Widyawati Rahayu, Kepala SMPN 1 Kediri menjelaskan, peralatan protokol kesehatan telah disiapkan. Setiap kelas disediakan tempat cuci tangan, disinfeksi kelas selalu dilakukan, hingga pengaturan jarak antar siswa saat pembelajaran.

Sementara Gaguk Eryanto Edi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 3 Kediri telah membentuk satgas Covid-19 di sekolah yang bertanggung jawab atas pelaksanaan dan penertiban protokol kesehatan.

"Termasuk SOP pelaksanaan pembelajaran di tengah situasi pandemi, serta melakukan sosialisasi kepada para orang tua wali murid," jelasnya.

Baca juga: DPRD Gresik Beri Solusi Perbaikan Pelayanan Perumda Giri Tirta

Satriyani menjelaskan, muridnya yang mengikuti vaksinasi dari kelas 7. Dari 355 murid kelas 7, sebanyak 215 anak yang terdata sebagai penerima vaksin di sekolah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved