Breaking News:

Berita Kota Blitar

Pedagang Buat Tempat Berdoa di City Walk, Dinas Pariwisata Kota Blitar Minta Tetap Terapkan Prokes

Pedagang membuat tempat berdoa di City Walk Makam Bung Karno Kota Blitar, Dinas Pariwisata meminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Pengunjung berdoa di luar pagar pusara Bung Karno, Kota Blitar, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar tidak mempermasalahkan pedagang menyediakan tempat berdoa bagi pengunjung di areal City Walk kawasan Makam Bung Karno Kota Blitar

Dinas hanya mengingatkan pedagang agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 (virus Corona) bagi peziarah yang berdoa di luar pusara Bung Karno. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono mengatakan, para perwakilan paguyuban pedagang di kawasan Makam Bung Karno sebelumnya sudah audensi dengan Wali Kota Blitar

Prinsipnya, kata Tri Iman, tempat wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang masih tutup selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3.

Tetapi, Pemkot Blitar tetap memberikan akses, baik kepada pedagang dan pengunjung areal di luar Makam Bung Karno, seperti di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) serta City Walk

"Itu sudah kebijakan, teman-teman dari paguyuban sudah audensi dengan wali kota. Prinsipnya dari wali kota, Makam Bung Karno dan Istana Gebang tutup. Tapi areal terbuka lainnya termasuk PIPP masih diberikan akses," kata Tri Iman, Kamis (9/9/2021). 

Soal pedagang menyediakan tempat berdoa di luar pusara Bung Karno, Tri Iman tidak mempermasalahkan, asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Baca juga: Polisi Pulangkan Peternak yang Bentangkan Poster Saat Jokowi Kunjungi Blitar: Tak Ada Penangkapan

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk inisiatif dan kreativitas masyarakat memanfaatkan areal terbuka di kawasan Makam Bung Karno

"City Walk merupakan areal terbuka di kawasan Makam Bung Karno yang diberikan akses. Jadi tidak masalah, yang penting tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. 

Seperti diketahui, pedagang menyediakan tempat berdoa sementara bagi pengunjung di City Walk kawasan Makam Bung Karno.

Tempat berdoa di City Walk itu bagian upaya pedagang untuk menarik pengunjung selama penutupan sementara wisata Makam Bung Karno di masa PPKM Level 3.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved