Breaking News:

Berita Kota Blitar

Pedagang Membuat Tempat Berdoa di City Walk Kawasan Makam Bung Karno Kota Blitar

Pedagang buat tempat berdoa di City Walk kawasan Makam Bung Karno Kota Blitar untuk menarik pengunjung. Setiap hari pengunjung dari luar kota datang.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Pengunjung berdoa di areal City Walk di luar pagar Makam Bung Karno, Kota Blitar, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Munadi, terlihat khusyuk membacakan tahlil di City Walk kawasan wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar, Jawa Timur, Kamis (9/9/2021). 

Keinginan pria asal Kabupaten Malang untuk ziarah di makam Proklamator sudah terobati, meski hanya bisa berdoa dari luar pusara Bung Karno. 

"Sebenarnya lebih afdol kalau bisa mendoakan langsung di pusaranya. Tapi masih tutup. Berdoa dari luar juga tidak apa-apa, sudah bisa mengobati keinginan ziarah ke makam Proklamator," kata Munadi. 

Munadi dan temannya berdoa di areal City Walk di balik pagar pusara Bung Karno.

Tempat berdoa di City Walk itu disediakan oleh para pelaku wisata di kawasan Makam Bung Karno

Para pelaku wisata berinisiatif membuatkan tempat berdoa sementara pengunjung di areal City Walk, karena Makam Bung Karno masih tutup saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3, untuk mencegah penularan Covid-19 (virus Corona).

"Tempat berdoa sementara di City Walk ini inisiatif pelaku wisata di Makam Bung Karno. Kami kasihan melihat pengunjung tidak bisa masuk di pusara. Akhirnya kami buatkan tempat berdoa di City Walk," kata Mursito, pedagang suvenir di Makam Bung Karno

Mursito mengatakan, penyediaan tempat berdoa sementara pengunjung di City Walk juga menjadi solusi bagi para pelaku usaha wisata untuk menggerakkan ekonomi di kawasan Makam Bung Karno

Sebab, setalah berdoa, para pengunjung bisa mampir di stan dagangan para pelaku usaha wisata di kawasan Makam Bung Karno

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved