Breaking News:

Berita Madura

Resmi Memiliki Gedung Baru, Dirut Politeknik Negeri Madura Berdialog Dengan Presiden, Simak Isinya

Direktur Utama (Dirut) Politeknik Negeri Madura (Poltera) Arman Jaya berdialog dengan Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Bendo di

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanggara
Suasana saat Dirut Politeknik Negeri Madura (Poltera) Arman Jaya berdialog dengan Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Bendo di Ponorogo, Jawa Timur, (7/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Direktur Utama (Dirut) Politeknik Negeri Madura (Poltera) Arman Jaya berdialog dengan Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Bendo di Ponorogo, Jawa Timur.

Momen tersebut terjadi pasca penandatanganan seremonial serah terima gedung kuliah dan gedung Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP) dari wakil Kementerian PUPR RI, di Politeknik Negeri Madiun pada (7/9/2021) kemarin.

Sehingga, juga dihadiri Dirut Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Jember dan Politeknik Negeri Madiun, bahkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Dalam dialognya, Dirut Poltera, Arman Jaya mengaku senang atas serah terima gedung bengkel dan kuliah oleh Kementrian PUPR RI.

Mengingat hal itu merupakan wujud perhatian pemerintah kepada mahasiswa Politeknik, khusunya di Madura.

Dihadapan Presiden yang akrab di sapa Jokowi itu, ia memaparkan, awal Poltera dibangun kondisi cukup memprihatinkan, pada 2012.

Namun, dengan semangat yang kuat, dan imbangi prasarana yang memadai, akhirnya ada lebih 750 mahasiswa aktif menimba ilmu di Poltera.

"Bahkan, pendaftar setiap tahun mencapai 1000 calon Mahasiswa, namun hanya diterima sebanyak 300 mahasiswa saja," ujarnya.

Arman Jaya menambahkan, meskipun berstatus sebagai perguruan tinggi vokasi baru, berbagai macam inovasi sudah dilakukan dengan sarana prasana yang dimilikinya.

Baca juga: Detik-detik Soeharto Ditanya Soal Pelepasan Timor Timur, Bahasa Tubuh Bikin Heboh & Diartikan Salah

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved