Breaking News:

Berita Surabaya

Tarik Wisatawan ke Bozem Medokan, Pemkot Akan Tambah Jogging Track dan Sentra UMKM

Pemkot Surabaya berencana mempercantik Bozem Medokan Sawah Timur, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya. Pemkot juga akan mengundang pihak investor.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengunjungi Bozem Medokan Sawah Timur, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya, Rabu (8/9/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya berencana mempercantik Bozem Medokan Sawah Timur, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya. Pemkot juga akan mengundang pihak investor

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun sempat meninjau lokasi ini, Rabu (8/9/2021). Menariknya, ia berkunjung menggunakan vespa.

Setiba di lokasi, Cak Eri juga sempat mencoba sejumlah wahana. Di antaranya, sepeda air di bozem dengan menelusuri beberapa bagian di tempat itu. 

Pihaknya kagum dengan perkembangan di tempat ini. Bozem menjadi lebih indah dengan bunga yang bermekaran. 

"Kami akan mengundang pihak yang ingin berinvestasi di tempat ini. Kami buat semacam CSR, mereka (investor) sekaligus menjadi Bapak asuhnya UMKM yang jualan di sini,” kata Cak Eri. 

Tempat tersebut telah memiliki tempat bermain anak-anak. Serta, dengan dilengkapi sepeda air.

Ke depan, tempat ini akan dilengkapi track untuk sepeda dan gazebo tempat makan. Juga, dilengkapi parkiran yang masuk ke koperasi. 

Ada sentra UMKM sehingga pendapatan warga jauh lebih meningkat. "UMKM-nya yang berjualan di sini insyallah yang masuk ke dalam daftar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” katan dia.

" Inilah yang saya harapkan sebenarnya. Aset pemkot itu bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, dan bisa menambah penghasilan keluarga serta mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Surabaya,” tegasnya. 

Baca juga: Terlilit Utang, Warga Kembangbahu Lamongan Pilih Akhiri Hidup

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved