Breaking News:

Berita Surabaya

Vaksinasi Pelaku Usaha Wisata di Magetan, Ini Harapan Irjen Nico Soal Pemulihan Sektor Wisata

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi 1.200 dosis di destinasi wisata Telaga Sarangan Magetan, Kamis (9/9/2021).

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/LUHUR PAMBUDI
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi 1.200 dosis di destinasi wisata Telaga Sarangan Magetan, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi 1.200 dosis di destinasi wisata Telaga Sarangan Magetan, Kamis (9/9/2021).

Rencananya ada 1.200 dosis yang disediakan oleh pihak Pemkab Magetan dan Pemprov Jatim, di tiga lokasi.

Di antaranya, Kecamatan Barat 200 dosis, Kecamatan Kawedanan 200 dosis, dan Kecamatan Sarangan 800 dosis. 

Jumlah tersebut merupakan bagian dari 25.000 dosis yang disediakan Pemprov Jatim, untuk diberikan pada warga di berbagai kabupaten dan kota se-Jatim, hari ini.

"Kebetulan kami sekarang melakukan pengecekan di Magetan yang dilaksanakan dengan jumlah 1200 dosis," ujar Mantan Kapolsek Metro Ciputat itu, di Magetan, Kamis (9/9/2021).

Fasilitas vaksinasi pada warga sekitar destinasi wisata Telaga Sarangan, merupakan upaya bersama untuk kembali memulihkan sektor wisata yang sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

Di tambah lagi, ungkap Nico, Kabupaten Magetan, sudah menunjukkan penurunan kasus Covid-19 signifikan yang diikuti penurunan derajat kategori level PPKM.

"Saya dengar tadi dari data terakhir Kemenkes, baik Ponorogo maupun Magetan turun level, dari level 4 menjadi level 3," ungkap mantan Kepala Unit (Kanit) Sumber Daya Alam dan Lingkungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya itu.

Mantan pasukan United Nations International Police Task Force itu, juga menghimbau kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin harap tetap jaga protokol kesehatan (prokes).

"Ingat kejadian di Amerika, kejadian di Eropa, mereka sudah divaksin hampir 80% dengan vaksin yang kedua. Kita sebagian ada vaksin pertama, ada yang vaksin kedua. Di negara luar sudah divaksin kedua pun karena lengah mereka lepas masker, sekarang angkanya melonjak," pungkas mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved