Breaking News:

Berita Kota Batu

Wali Kota Dewanti Rumpoko Dukung Atlet Kota Batu Bawa Pulang Medali Emas dari PON XX Papua 2021

Wali Kota Dewanti Rumpoko mendukung atlet Kota Batu bawa pulang medali emas dari PON XX Papua 2021. Siapkan sejumlah bonus.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/KONI Kota Batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama pengurus KONI Kota Batu memberikan dukungan kepada para atlet dan keluarganya di Hari Peringatan Olahraga Nasional sekaligus pelepasan atlet yang mewakili Jatim ke PON XX Papua 2021, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memberi semangat sembari berharap para atlet yang berangkat dari Kota Batu bisa membawa pulang medali emas untuk Provinsi Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hal itu disampaikan Dewanti saat berpidato memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 sekaligus secara resmi Pelepasan Atlet di GOR Gajah Mada, Kamis (9/9/2021).

Pemkot Batu dan KONI Batu telah menyiapkan sejumlah bonus jika para atlet dapat membawa pulang medali dari PON XX Papua 2021.

“Semoga atlet bertambah semangat dan semua bisa kembali ke Kota Batu dengan membawa medali. Semoga dari tahun ke tahun jumlah atlet Kota Batu yang dikirim ke PON semakin meningkat,” ujar Dewanti, Kamis (9/9/2021).

Dewanti menegaskan, olahraga adalah sebuah kekuatan yang sangat positif, bukan hanya menyehatkan tapi juga melatih aktivitas mental seseorang hingga selalu sportif, jujur dan disiplin.

“Kalau pelajaran di sekolah bisa nyontek, tapi kalau olahraga kita tidak bisa nyontek, apalagi olahraga terukur seperti atletik, renang, sama sekali kita tidak bisa menyontek,” ujar wali kota yang pernah menjadi atlet ini.

Dewanti mengatakan, atlet bisa sejahtera dari olahraga asal tekun dan maksimal berlaga.

Dia pun memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih untuk melakukan pendampingan terhadap anak-anak yang memiliki bakat olahraga sejak kecil. Menurutnya, ketika bakat itu dilatih dengan benar, Kota Batu akan menjadi gudangnya atlet.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Mahfud mengatakan, Kota Batu mengirim atlet, pelatih, mekanik, wasit dan wali atlet yang akan berlaga di PON XX Papua 2021. Menurutnya, keikutsertaan kejuaraan multievent seperti PON, Porprov adalah satu kebanggaaan bagi atlet.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved