Breaking News:

Berita Malang

DPRD Kabupaten Malang Restui Pemangkasan Anggaran Mamin dan Perdin

DPRD Kabupaten Malang merestui rencana Pemkab Malang memangkas anggaran perjalanan dinas dan makan minum  dialihkan untuk pemulihan ekonomi

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Januar
Tribun Jatim Network
Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - DPRD Kabupaten Malang merestui rencana Pemkab Malang memangkas anggaran perjalanan dinas dan makan minum  dialihkan untuk pemulihan ekonomi.

Anggaran makan minum  dan perjalanan dinas bersumber dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Malang.

Dewan merasa pengalihan tersebut merupakan hal yang tepat.

"Selama pandemi ini kan banyak mengurangi kegiatan rapat, koordinasi, tatap langsung. Dalam kegiatan tersebut akan muncul komponen mamin. Bahkan hampir di setiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah). Selanjutnya juga untuk perjalanan dinas yang memang banyak terkurangi selama PPKM," terang Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi ketika dikonfirmasi.

Baca juga: Khofifah Waspadai Masuknya Covid-19 Varian Mu ke Jatim, Minta Tambahan Alat Sequencing untuk Deteksi

Darmadi meminta Pemkab Malang cermat dalam pengalihan anggaran yang bertujuan merasionalisasi kegiatan-kegiatan yang dirasa kurang berfaedah.

"Nanti dalam evaluasi akan tahu, di SKPD (satuan kinerja kepala daerah) atau unit kerja, kegiatan mana saja yang tidak bisa dilaksanakan. Tapi pada prinsipnya, terkait dengan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), jadi prioritas dan mengefektifkan waktu agar bisa berjalan sampai akhir tahun," jelas Darmadi. (ew)

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved