Breaking News:

Berita Jatim

Jatim Sudah Zero PPKM Level 4, Gubernur Khofifah: Tidak Ada Lagi Kabupaten/ Kota yang Masuk Level 4

Upaya Pemprov, Forkopimda Jatim, Bupati/Walikota dan Forkopimda Kabupaten/ Kota serta semua  elemen masyarakat se-Jatim dalam mengendalikan penyebaran

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (1/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Networkx Fatimatuz Zahroh

 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Upaya Pemprov, Forkopimda Jatim, Bupati/Walikota dan Forkopimda Kabupaten/ Kota serta semua  elemen masyarakat se-Jatim dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 berbuah manis. 

Berdasarkan assesment situasi Covid-19 dari Kemenkes RI per 8 September 2021 yang dirilis tanggal 9 September 2021, di Jawa Timur hari ini sudah tidak ada lagi kabupaten/kota yang masuk pada Level 4.

Kondisi ini mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya dalam assesment yang dilakukan oleh Kemenkes RI per 6 September 2021, masih terdapat 2 kabupaten/kota yang berada pada Level 4. Yaitu  Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Magetan. 

Sementara Kabupaten Lamongan masih menjadi satu-satunya kabupaten yang tercatat masuk Level 1 di Jawa Timur baik assesment tanggal 6 September dan 8 September 2021.

Assesment PPKM yang dilaksanakan pada 6 September dan 8 September 2021 tercatat Level 2 meningkat dari 16 kabupaten/kota menjadi 19  kabupaten/kota.

Diantaranya, Kab. Tuban, Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Probolinggo, Pasuruan, Pamekasan, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kab. Kediri, Jombang, Jember, Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, Banyuwangi, Bangkalan. 

Sementara Level 3 tercatat 18 kabupaten/kota yaitu Kab. Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Nganjuk, Mojokerto, Malang, Magetan, Madiun, Lumajang, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, dan Kab. Blitar.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi dan mengucapkan syukur atas sinergi, kekompakan dan kerja keras dari semua pihak yang ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Jatim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved