Breaking News:

Berita Gresik

PT PPA Selesaikan Pembayaran Hak Eks Karyawan PT Iglas yang Terdampak PHK Pada Tahun 2015 

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) (Persero) berpartisipasi aktif dalam proses restrukturisasi PT Industri Gelas (Iglas) (Persero) dalam penyelesaian

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
ASET - Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PT PPA) Yadi Jaya Ruchandi (kanan) secara simbolis menyerahkan akta ikatan jual beli kepada Direktur PT Iglas Bambang Damyasik (kiri) untuk penyelesaian pesangon kepada perwakilan eks karyawan PT Iglas di Gresik, Jumat (10/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIKPT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) (Persero) berpartisipasi aktif dalam proses restrukturisasi PT Industri Gelas (Iglas) (Persero) dalam penyelesaian hak eks karyawan dengan cara membeli aset PT Iglas, Jumat (10/9/2021).  

Dari hasil penjualan aset dipergunakan untuk membayarkan pesangon  429 eks karyawan PT Iglas.

Pemenuhan hak eks karyawan tersebut merupakan bagian dari langkah restrukturisasi yang dilakukan PT PPA pada PT Iglas. Pengambilalihan aset tersebut dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari Kementerian BUMN selaku Pemegang Saham.

Pembayaran pesangon eks karyawan diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT Iglas Bambang Damyasik kepada Jonis Sulich Efendi, perwakilan Serikat Pekerja PT Iglas di pabrik PT Iglas, Jalan Kapten Darmo Sugondo, Kebomas Gresik.  Penyerahan tersebut disaksikan Direktur Utama PT PPA Yadi Jaya Ruchandi,  Direktur Investasi 1 dan Restrukturisasi PT PPA Rizwan Rizal Abidin. 

Direktur Utama PT PPA Yadi Jaya Ruchandi mengatakan, dalam melaksanakan restrukturisasi di PT Iglas, PT PPA sangat memperhatikan berbagai aspek, yaitu aspek hukum, aspek sosial, aspek bisnis, dan aspek keuangan. Prinsipnya  tetap mengedepankan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik serta tata nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). 

Baca juga: Lowongan Kerja Hari Ini Jumat, 10 September 2021: Marketing Pospay Kantor Pos Jember Lulusan SMA/SMK

Menurut Yadi Jaya Ruchandi, upaya ini sebagai langkah nyata untuk menjalankan pilar bisnis restrukturisasi BUMN Titip Kelola. "PT PPA melakukan restrukturisasi PT Iglas, di mana salah satunya adalah penyelesaian seluruh kewajiban kepada 429 eks karyawan PT Iglas," kata Yadi Jaya Ruchandi.

Dengan selesainya pembayaran pesangon eks karyawan PT Iglas, PT PPA telah melaksanakan salah satu langkah restrukturisasi terhadap PT Iglas sesuai dengan roadmap penanganan. 

Pada saat melakukan due diligence dan roadmap development, PT PPA dibantu oleh konsultan independen diantaranya konsultan strategic management, keuangan, hukum, dampak sosial dalam melakukan beberapa kajian. 

Selain itu, ada kajian mengenai prospek usaha, kemampuan perusahaan, kekuatan keuangan, persepsi pasar, keunggulan kompetitif, serta dampak sosial guna merumuskan roadmap penanganan dan menentukan solusi penyelesaian terhadap perusahaan BUMN Titip Kelola. Hal ini tetap  mengedepankan tata kelola yang baik sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved