Breaking News:

BPJS Ketenagakerjaan Dukung Vaksinasi Untuk Para Pekerja, Dhyah: Menjaga Produktivitas

BPJS Ketenagakerjaan mendukung penuh vaksinasi untuk para dekerja agar produktivitas tetap terjaga.

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Driver ojek online sedang mengikuti vaksinasi para pekerja di Gedung DBL Arena Surabaya, 10-12 September 2021. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Momentum vaksinasi para pekerja dimanfaatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak untuk mensosialisasikan program BPJAMSOSTEK kepada masyarakat.

Sosialisasi digelar bekerja dengan sejumlah pihak, yakni Gojek, OJK, TNI AL, dan pihak terkait lainnya. Partisipasi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan program vaksinasi nasional guna segera terwujudnya herd immunity.

Vaksinasinya digelar di Gedung DBL Arena Surabaya selama tiga hari, 10-12 September 2021, dengan menyiapkan sebanyak 9.000 dosis vaksin sinovac.

Selain diperuntukkan bagi pekerja yang terdiri dari UMKM, driver ojek online, dan pekerja mandiri, vaksinasi ini juga dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Ikut meninjau langsung proses vaksinasi, Deputi Direktur Pengawasan OJK Moh Eka Gonda Sukmana, Kepala Lembaga Kesehatan Angkatan Laut, dan Head Government Relations PT GOJEK East Jawa, Bali & Nusa Tenggara.

Baca juga: Pemerintah Prioritaskan Perlindungan Program Jamsostek untuk Non ASN dan Pekerja Rentan di Indonesia

Kepala Cabang Surabaya Tanjung Perak Dhyah Swasti Kusumawardhani mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang bertujuan untuk melindungi pekerja, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengurangi keparahan penyakit atau risiko kematian.

"Selain itu, juga untuk menjaga produktivitas, efisiensi perusahaan, sekaligus membantu kepastian status kesehatan kepada para pekerja," ujarnya, dalam siaran tertulis ke TribunJatim.com, Sabtu (11/9/2021).

Menurut Dhyah Swasti Kusumawardhani, kegiatan vaksin ini juga dibarengi dengan pengenalan program BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh peserta yang hadir terkait perlindungan yang akan kami berikan kepada mereka. 

Ada dua program jaminan yang disosialisasikan, yaitu program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian).

"Besaran iuran tiap bulan untuk JKK sebesar Rp10.000, JKM sebesar Rp6.800, sehingga total iuran per bulan sebesar Rp16.800," imbuhnya .

Baca juga: Sebanyak 65 Juta Warga Indonesia Sudah Ikuti Vaksinasi Covid-19 

BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya meningkatkan jumlah kepesertaan pekerja sektor informal BPU dan berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

Dhyah berpesan, agar setelah di vaksin, para pekerja dan buruh tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan benar dan tepat.

“Saya mohon setelah divaksin tetap pakai masker, jaga jarak, tetap mutlak harus dilakukan sampai nanti Covid-19 sudah tidak ada,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved