Breaking News:

Berita Nganjuk

Cegah Penyebaran Covid di Sekolah, Satgas Covid-19 Kecamatan Aktif Lakukan Pengawasan PTM Terbatas

Pemantauan dan pengawasan pelaksaaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Sekolah intensif dilakukan Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Tim Satgas covid-19 Kecamatan Berbek melakukank pantauan pelaksanaan PTM terbatas untuk memastikan penerapan Prokes 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemantauan dan pengawasan pelaksaaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Sekolah intensif dilakukan Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan PTM terbatas dengan tetap mematuhi Prokes ketat.

Plt Camat Berbek, Ida Sobihatin mengatakan, dalam pelaksanaan PTM terbatas di wilayah Kecamatan Berbek semua persiapan sudah dilakukan perlahan secara bertahap. Mulai dari keterlibatan guru untuk penerapan prokes, keterlibatan Usaha Kesahatan Sekolah (UKS), serta peran orang tua yang begitu penting.

"Berdasar hasil monev bisa diketahui kalau penerapan prokes suah baik. Termasuk melaui Gerakan Saling Mengingatkan yang melibatkan anak-anak dengan harapan saling menghargai. Dan anak-anak bisa mengetahui harus bagaimana di masa pandemi Covid_19 ini. Dan saling mengingatkan sesama temannya,” kata Ida Sohibatin, kemarin.

Dikatakan Ida Sobibatin, untuk penerapan prokes di Sekolah-sekolah dinilai telah berjalan dengan baik.

Misalnya, sebelum masuk lingkungan sekolah secara satu persatu siswa dilakukan cek suhu tubuhnya. Kemudian mereka wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Baca juga: DKPP Kota Kediri Borong Panen Cabe Petani Dengan Harga di Aatas Pasaran

Para siswa, menurut Ida Sohibatin, juga wajib menggunakan masker, tempat duduk di dalam kelas juga diberi jarak satu meter. Dan untuk pembagian kelas, ada yang masuk 50 persen dengan bertahap.

Di sekolah yang terletak di Desa/Kecamatan Berbek, ungkap Ida Sohibatin, masih dalam tahap uji coba penerapan PTM terbatas. Dimana dalam pelaksanaannya juga turut dibantu para siswa dan dokter kecil dari sekolah.

"Siswa dan dokter kecil itu nantinya diharap berperan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, terutama pada klaster sekolah. Dan mereka juga wajib mengingatkan sesama temannya untuk selalu menerapkan prokes," tutur Ida Sohibatin. (aru/Achmad Amru Muiz)

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved