Breaking News:

Jelang Liga 3 Jawa Timur 2021, Polresta Malang Kota Lakukan Percepatan Vaksinasi

Polresta Malang Kota melakukan berbagai persiapan menyambut Liga 3 Jawa Timur 2021.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Taufiqur Rohman
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Asprov PSSI Jatim siap menggelar Liga 3 Jawa Timur 2021, dengan jadwal kick off pada 3 November mendatang.

Liga 3 Jawa Timur tersebut akan digelar dengan sistem home tournament. Oleh karena itu, Polresta Malang Kota melakukan berbagai persiapan.

Sebagai informasi, salah satu tim klub Malang, NZR Sumbersari FC menunjuk Stadion Gajayana sebagai home base. Sehingga bisa dipastikan, stadion tersebut akan menjadi venue gelaran Liga 3 Jawa Timur.

Hal tersebut, tentu membuka peluang digelarnya Liga 1 di Kota Malang. Namun, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto belum yakin Liga 1 dapat digelar di wilayah Kota Malang.

"Sejauh ini, jadwal (Liga 1) belum ada untuk di wilayah Malang. Sepertinya nanti, Liga 3 yang ada di bulan November," ujarnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: PSM Makassar Vs Madura united - Milomir Seslija Silau dengan Komposisi Pemain Laskar Sape Kerrab

Berdasarkan Instruksi Mendagri No 35 Tahun 2021, kegiatan olahraga outdoor masih belum diperbolehkan. Namun pria yang akrab disapa BuHer ini berharap, level PPKM Kota Malang akan turun jelang gelaran Liga 3 tersebut.

"Oleh karena itu, untuk menuju Liga 3 di bulan November, kami harus melakukan percepatan vaksinasi. Dan alhamdulillah, Kota malang mencapai 65,96 persen untuk dosis satu dan dosis kedua sebanyak 40 persen," jelasnya.

BuHer juga mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan jajaran suporter. Terkait, berbagai regulasi persepakbolaan.

"Pasti, kami akan melakukan rapat koordinasi dengan korwil- korwil suporter, agar para suporter diimbau untuk tidak turun ke jalan."

"Mungkin, belum diperbolehkan penonton untuk menonton di stadion, kami juga imbau. Termasuk dengan pelaksanaan nobar (nonton bersama). Namun tetap, kami melihat regulasinya nanti seperti apa," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved