Breaking News:

Berita Gresik

Ketua TP-PKK Istri Bupati Gus Yani Apresiasi Relawan Dapur Umum, Terkumpul Uang Donatur Rp 47 Juta  

Donasi yang masuk ke dapur umum di Kabupaten Gresik selama ini mencapai Rp 47 juta. Dan seiring menurunnya perkembangan penderita Covid-19 sehingga

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
DAPUR UMUM - Koordinator dapur umum Kabupaten Gresik yaitu Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani memberikan sambutan saat acara penutupan dapur umum yang melayani masyarakat terdampak pandemi covid-19, Jumat (10/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

  

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Donasi yang masuk ke dapur umum di Kabupaten Gresik selama ini mencapai Rp 47 juta.

Dan seiring menurunnya perkembangan penderita Covid-19 sehingga Kabupaten Gresik memasuki zona kuning dan PPKM level 2.

Maka aktifitas dapur umum di area rumah dinas Bupati Gresik dihentikan untuk sementara, Jumat (10/9/2021).

Koordinator dapur umum Kabupaten Gresik yaitu Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani mengatakan, dihentikannya aktifitas dapur umum ini karena penyebaran Covid-19 di Gresik mulai menurun, PPKM sudah pada level 2 dan Gresik termasuk zona kuning.

“Sementara ini, aktifitas dapur umum kita hentikan. Kita ikuti perkembangan kedepan. Namun saya berharap, tidak ada lagi lonjakan kasus baru virus Covid-19,” kata Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini.

Baca juga: Koperasi Sekolah di Surabaya Kembalikan Uang Seragam Siswa MBR

Menurut Nurul Haromaini, selama kurun waktu dua bulan terakhir, dapur umum sudah mendistribusikan sekitar 10 ribu paket makanan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Dan donasi yang masuk ke dapur umum senilai Rp 47 Juta.

“Kepada para donatur, kami terima kasih atas donasi yang sudah diberikan untuk menunjang dapur umum. Para relawan dari berbagai organisasi dan masyarakat umum, saya secara pribadi sangat berterima kasih atas sumbangsih tenaga dan pikirannya. Tidak terasa, selama dua bulan terakhir, dapur umum sudah mendistribusikan nasi sebanyak 10 ribu paket,” imbuhnya.  

Walupun dapur umum telah dihentikan, Nurul Haromaini tetap memohon kepada relawan untuk selalu bersedia jika dibutuhkan untuk kembali mendirikan dampur umum.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir. Dan berpesan kepada para relawan untuk kesediaannya  membantu, apabila kembali dibutuhkan di dapur umum,” katanya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved