Breaking News:

Berita Malang

Tinjau Vaksinasi di Malang, Kapolri Optimis Target 2 Juta Per Hari Segera Tercapai

Upaya mengejar herd immunity terus dilakukan oleh pemerintah pusat. Salah satunya, dengan terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi massal.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Polresta Malang Kota
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMAK Cor Jesu, Kota Malang pada Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Upaya mengejar herd immunity terus dilakukan oleh pemerintah pusat. Salah satunya, dengan terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi massal.

Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan dengan adanya kegiatan serbuan vaksinasi massal ini. Maka, target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) soal suntikan vaksin dua juta per hari akan segera tercapai.

"Untuk mencapai angka 2 juta suntikan per hari, adalah kurang lebih 300 ribu. Hari kemarin, wilayah Jatim sudah mencapai angka 280 ribu. Harapan kami hari ini, angka 300 ribu itu bisa tercapai," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima oleh TribunJatim.com, Sabtu (11/9/2021).

Dirinya berharap, seluruh elemen di Jawa Timur dapat mempertahankan tren positif guna mencapai kekebalan komunal. Sebagaimana target pemerintah dalam penanganan dan pengendalian Covid 19.

"Mudah-mudahan bisa lebih, sehingga tentunya target pencapaian ini betul-betul bisa tercapai. Kemudian,  kedepan terus dipertahankan," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Sigit ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemda, Dinas Kesehatan, personel TNI-Polri, relawan dan elemen masyarakat lainnya, yang telah bekerja keras menurunkan laju pertumbuhan dan penyebaran Covid 19.

"Sehingga saat ini, BOR di Jatim mencapai angka dibawah rata-rara nasional sekitar 16-17. Kemudian Positivity Ratenya juga sudah dibawah rata-rata nasional, jadi ini adalah kerja luar biasa," jelasnya.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di SMAK Cor Jesu Kota Malang

Sigit juga menekankan kepada seluruh pihak, untuk tidak lengah ketika terjadi penurunan kasus harian virus Covid. Menurutnya, pengawasan dan penegakan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilakukan sekuat mungkin.

"Ini betul-betul bisa dijaga antisipasi kelonggaran yang ada, tetap perkuat prokes dan tetap wajib pakai masker. Bagi yang belum vaksin, ajak saudara-saudara kita, ajak masyarakat yang masih takut atau ragu-ragu untuk mau laksanakan vaksinasi. Dalam kesempatan ini saya serukan, ayo vaksinasi ayo tetap pakai masker," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari ini Sabtu (11/9/2021), Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMAK Cor Jesu, Kota Malang dan Pondok Pesantren An-Nur II Bululawang, Kabupaten Malang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved