Breaking News:

Berita Otomotif

Cerita Sukses Teknisi MPM Honda Jatim Juarai Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018

Meski sudah berjalan tiga tahunan, ajang bergengsi bertajuk Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill 2018 masih menyisakan cerita menarik tentang para

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Dodik Kuswinarno berhasil memperoleh gelar pemenang utama kelas Fun atau kategori Big Bike dan berhak mendapatkan medali emas diajang bergengsi bertajuk Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill 2018. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski sudah berjalan tiga tahunan, ajang bergengsi bertajuk Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill 2018 masih menyisakan cerita menarik tentang para pemenangnya, salah satunya Dodik Kuswinarno.

Keberhasilan itu masih terus melekat dan terngiang-ngiang di pikirannya.

Acara berskala internasional yang digelar di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo pada tanggal 19-20 Desember 2018 itu menjadi momen paling membanggakan bagi Indonesia dan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

Sebab Dodik Kuswinarno salah satu Teknisi Big Bike MPM Honda Jatim berhasil memperoleh gelar pemenang utama kelas Fun atau kategori Big Bike dan berhak mendapatkan medali emas.

Atas dasar itu pula, dirinya berhak mewakili Asia Oceania dalam Global Technician Contest yang akan diikuti perwakili teknisi terbaik dari semua benua di dunia.

Keberhasilan itu tak diperoleh dengan mudah, sebab dia harus berjuang menyisihkan 23 kontestan dari berbagai negara perwakilan.

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 sendiri merupakan ajang rutin yang dihelat dengan bertempat di berbagai negara.

Event ini menguji kecakapan skill seorang teknisi lewat berbagai studi kasus motor Honda.

Uji teori dibagi menjadi beberapa kasus di antaranya pengetahuan tentang mesin, rangka, kelistrikan dan berbagai teknologi terbaru Honda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved