Breaking News:

Liga 1

Ditahan Imbang Arema FC 1-1 , Pelatih Bhayangkara FC Kecewa dengan Keputusan Wasit

Bhayangkara FC gagal melanjutkan tren kemenangan pada pekan kedua Liga 1 2021/2022, usai ditahan imbang Arema FC dengan skor 1-1.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
(Media Bhayangkara Solo FC)
Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM - Bhayangkara FC gagal melanjutkan tren kemenangan pada pekan kedua Liga 1 2021/2022, usai ditahan imbang Arema FC dengan skor 1-1, Minggu (12/9/2021) sore di Stadion Pakansari Bogor.

Sejatinya Bhayangkara berhasil cetak dua gol lewat sundulan Ezechiel Ndouasel yakni menit-65 dan menit-68, sayangnya gol kedua Ezechiel dianulir karena wasit menilai Ezechiel offside.

Sementara Arema FC berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 menit-72 hasil gol Dendi Santoso.

Terkait hasil pertandingan kedua ini, Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster kecewa dengan keputusan wasit. Menurutnya gol Dendi Santoso juga offside, sehingga seharusnya dianulir seperti gol kedua Ezechiel.

"Babak pertama hingga babak kedua kami tampil sangat bagus, hingga mencetak gol dan akhirnya kami kebobolan. Yang saya kecewakan ialah keputusan dari wasit."

Baca juga: Resmi, Persik Kediri Datangkan Eks Timnas Indonesia U-19

"Memang gol kedua kami yang dianulir karena offside itu keputusan benar, Ichsan mendapat kartu kuning kedua itu juga benar, tapi yang jadi pertanyaan gol Arema FC itu juga offside, kenapa keputusannya tidak sama dengan keputusan gol kedua kami yang dianulir?," kata Paul Munster, Minggu (12/9/2021) malam.

Pelatih asal Irlandia Utara itu berharap agar kedepannya soal kinerja wasit perlu mendapat sorotan dari PSSI, karena ia menilai hal ini kerap terjadi, khususnya dipertandingan besar.

"Jujur Itu yang membuat saya kecewa. Seharusnya kami mendapat tiga poin, tapi karena keputusan dari wasit yang menganggap seharusnya gol Arema FC itu offside, tapi di sahkan, akhirnya laga berakhir imbang."

"Itu yang jadi pertanyaan kami, siapa yang bisa menanyakan hal ini pada wasit? Karena hal ini tentu perlu di benahi agar kedepan lebih baik lagi," jelasnya.

Dengan hasil imbang ini, Bhayangkara FC hanya mampu menambah satu poin, dan total poin mereka kini sebanyak empat poin, sementara diposisi ketiga klasemen.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved