Breaking News:

Berita Malang

Gudang Rumah di Kota Malang Hangus Terbakar, Kobaran Api Bikin Panik Warga Sekitar

Warga Jalan Brigjen Slamet Riadi Gang 7 mendadak geger, Sabtu (11/9/2021) malam. Pasalnya, bagian lantai dua salah satu rumah di kawasan itu terbakar

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
UPT Damkar Kota Malang
Petugas saat melakukan pengecekan di lantai dua rumah yang mengalami kebakaran pada Sabtu (11/9/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Warga Jalan Brigjen Slamet Riadi Gang 7 mendadak geger, Sabtu (11/9/2021) malam. Pasalnya, bagian lantai dua salah satu rumah di kawasan itu terbakar sehingga membuat panik warga sekitar.

Diketahui, rumah yang terbakar itu terletak di Jalan Brigjen Slamet Riadi Gang 7 No 31, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengungkapkan sekitar pukul 18.45 WIB, pemilik rumah bernama Herman melaporkan api mulai berkobar dari gudang yang berada di lantai dua rumahnya.

"Dari keterangan pemilik, api berawal dari suara letusan korsleting listrik. Setelah dicek, ternyata api sudah membara dan bersama warga sekitar mencoba memadamkannya," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com, Minggu (12/9/2021).

Setelah mendapat laporan, petugas UPT Damkar Kota Malang bergegas menuju lokasi dengan dua unit truk PMK. Selain itu, juga ada 11 personel yang diterjunkan dalam pemadaman tersebut.

"Saat datang, api tidak sampai merambat ke bagian rumah lainnya. Karena sebelumnya, sudah ada upaya pemadaman dari pemilik dan warga sekitar. Sehingga, membantu menekan kobaran api," ungkapnya.

Dibutuhkan waktu 15 menit, seluruh api berhasil dipadamkan. Karena petugas langsung menyasar ke titik api.

Diketahui, kebakaran ini membakar area gudang rumah seluas 3×4 meter persegi. Proses pemadaman juga berlangsung lancar, dan tidak terkendala hambatan yang berat.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka luka dalam kejadian ini. Kami imbau kepada masyarakat, untuk memeriksa sambungan listrik secara berkala. Sehingga bisa terhindar dari korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved