Breaking News:

Berita Situbondo

Kantor Dinkes Situbondo Diserbu Ratusan Pelajar dan Masyarakat untuk Ikuti Vasksinasi

Ratusan pelajar dan masyarakat menyerbu kantor Dinas Kesehatan Situbondo. Kedatangan ratusan massa dari berbagai kalangan itu, mereka untuk...

Penulis: Izi Hartono | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/Izi hartono
Kepala OJK Jember, Hari Rofik Nasution dan Bupati Situbondo, Karma Suswandi saat meninjau jalannya vaksinasi dijalankan Kantor Dinas Kesehatan Situbondo. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Izi Hartono

TRIBUNJATIM. COM. SITUBONDO - Ratusan pelajar dan masyarakat menyerbu kantor Dinas Kesehatan Situbondo. Kedatangan mereka untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar otoritas jasa keuangan dan perbankkan serta Dinkes Situbondo

Dalam kegiatan tersebut, gerakan peduli inssn perbankkan dalam program akselerasi vaksinasi nasional, menyedikan sebanyak 700 vaksnasi. 

Kepala OJK Jember Hardi Rofiq Nasutian mengatakan, peran serta OJK dalam vaksinasi ini, agar imun masyarakat semakin tinggi dan prekonomian masyarakat bangkit. 

"Mau tidak mau karena ini pandemi, ekonomi bisa bergerak kalau mobilisasinya tinggi. Maka ketahanan dari dalam harus dipersiapkan dan harus divaksin," ujar Hardi Rofiq Nasutian setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi di Dinas Kesehatan Situbondo.

Menurutnya, dalam vaksinasi saat ini pihak OJK bekerja sama dengan perbankkam dan Pemerintah Kabupaten Situbondo.

"OJK menyiapkan vaksin sebanyak 200 dan Pemkab 500 vaksin," katanya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. 

Vaksinasi ini, kata Hardi, nantinya OJK akan mempersiapkan sebanyak 12 ribu vaksin hingga akhir Desember 2021 dan akan disebar dilima kabupaten, di antaranya Kabupaten Jember, Situbondo, Bondowowo, Banyuwangi dan Lumajang. 

"Sebanyak 2000 vaksin yang ada saat ini, kita akan dihabiskan dalam minggu ini," tukasnya. 

Untuk meratakan vaksinasi Covid-19 ini, lanjut  Hardi, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak perbankkan yang ada di daerah yang berdekatan dengan masyarakat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved