Breaking News:

Berita Ponorogo

Ponorogo Turun ke PPKM Level 3, Satgas Penanganan Covid-19 Tetap Galakkan Operasi Yustisi

Meski Ponorogo telah turun ke PPKM Level 3, Satgas Penanganan Covid-19 tetap menggalakkan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Satgas Penanganan Covid-19 Ponorogo menggelar operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 di Jalan Gajah Mada, Minggu (12/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Kendati Ponorogo sudah turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ponorogo tetap menggalakkan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19, Minggu (12/9/2021).

Kasat Samapta Polres Ponorogo, AKP Edy Suyono, mengatakan operasi yustisi ini dilaksanakan sebagai upaya preventif pencegahan penularan Covid-19 (virus Corona).

"Pada pelaksanaan operasi kali ini kita fokuskan pada penertiban masker, dan mengoptimalkan edukasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat," ujar Edy, saat ditemui dalam giat operasi yustisi di Jalan Gajah Mada, Minggu (12/9/2021).

Apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, Edy tak segan untuk memberikan sanksi.

Operasi yustisi ini terus digalakkan, lanjut Edy, dengan tujuan agar penanganan Covid-19 di Bumi Reog semakin optimal. 

"Kita lakukan melalui imbauan dan edukasi dengan mengajak warga untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," ucap Edy.

"Selain itu, razia masker di jalan dan di tempat-tempat umum terus dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan prokes (protokol kesehatan)," tegasnya.

Baca juga: 10 Ribu Jiwa Berpotensi Terdampak Kekeringan, BPBD Ponorogo Siapkan Droping Air Bersih

Menurut Edy, Dengan menerapkan prokes, terutama memakai masker, dapat melindungi diri sendiri dan orang di sekitar dari Covid-19.

"Kita berharap masyarakat semakin sadar menjadikan prokes sebagai kebiasaan baru di masa PPKM Level 3 Covid-19, sehingga Ponorogo segera menuju new normal dan terbebas dari Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved