Breaking News:

Berita Kota Malang

Wali Kota Malang Apresiasi Perbankan Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Masyarakat dan Pelajar

Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi perbankan yang menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat dan pelajar.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Vaksinasi Covid-19 (virus Corona) massal yang digelar oleh Bank Jatim dengan bersinergi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Malang, Sutiaji, Sabtu (11/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang itu menyasar kepada masyarakat umum dan pelajar.

Sebanyak 2.000 dosis pertama vaksin Sinovac disiapkan untuk disuntikkan kepada 1.500 pelajar dan 500 masyarakat umum di Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji memberikan dukungan kepada lembaga jasa keuangan yang selama ini berperan secara maksimal membantu Pemkot Malang dalam upaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Hal ini menjadi sejalan dengan atensi pemerintah pusat di masa pandemi Covid-19 agar daerah juga melakukan percepatan vaksinasi, serta menjamin kesehatan masyarakat, yakni menguatkan herd immunity atau kekebalan komunal.

"Kegiatan hari ini klop dengan atensi pemerintah pusat. Mulai dari mendorong agar herd immunity terbangun dengan baik. Ini tadi juga ada bantuan untuk siswa yang bisa meningkatkan inklusi dan literasi masyarakat. Dan yang ketiga tadi ada penyerahan 200 paket sembako, bantuan sosial yang juga menjadi komitmen pemerintah pusat," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim berupa 200 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan tersebut berupa tabungan senilai Rp 15 juta untuk 1.500 pelajar yang sekaligus menjadi program Bank Jatim 'Satu Rekening Satu Pelajar'.

Serta dilakukan penyerahan simbolis Motor Box Rumah Solusi kepada Pemerintah Kota Malang.

Baca juga: Sempat Anjlok, Harga Cabai Rawit dan Bawang Putih di Kota Malang Mulai Merangkak Naik

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved