Breaking News:

Atlet Asal Situbondo Optimis Raih Medali Emas di Ajang PON XX Papua 2021

Bupati Situbondo, Karna Suswandi melepas para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua 2021.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/IZI HARTONO
Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat menyerahkan tali asih untuk atlet asal Situbondo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com Izi Hartono

TRIBUNJATIM. COM. SITUBONDO - Dua atlet dan pelatih fisik asal Situbondo, akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kedua atlet dan pelatih fisik Distal diberangkatkan oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi di Pendopo Kabupaten Situbondo.

"Pesan saya junjung sportifitas dalam pertandingan, jaga kesehatan dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa membawa nama baik Situbondo dan Jawa Timur, " ujar Bupati Karna Suswandi, setelah melepas dua atlet anggar di Pendopo Kabupaten, Minggu (12/09/2021) malam.

Selain itu, Bung Karna berharap agar para atlet menjaga dori dan sopan santun saat berada di Puslatda Jatim hingga berlaga di PON XX Papua.

"Harapan saya Jawa Timur menjadi pemenang di PON XX Papua," katanya.

Baca juga: Perbedaan Debut Ronaldo & Messi Bagaikan Langit dan Bumi, CR7 Gacor di MU, La Pulga Melempem di PSG

Tak hanya memberikan aemangat, namun orang nomor satu dilingkungan Pemkab Situbondo ini memberikan talih asih kepada kedua atlet asal Situbondo yang akan berlaga di PON XX Papua tersebut.

"Jangan dilihat nominalnya ya, tapi lihatlah ketulusan dan perhatian pemerintah daerah dalam memberikan dukungan kepada adik-adik sekalian," katanya.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi mengatakan, pihaknya memberangkatkan tiga atlet dan satu orang pelatih asal Situbondo yang mewakili Jawa Timur.

Tiga orang atlet tersebut, kata Hadi, mereka merupakan atlet cabang olah raga bulu tangkis, anggar dan pelatih futsal yang akan berkata di PON XX Papua.

"Sebenarnya ada empat atlet, kami berharap agar atlet yang akan berlaga pada PON Papua ini memberikan yang terbaik," kata Sadi.

Sementara itu, salah seorang atlet anggar,Billa Dwi Alfiantoro mengatakan, dirinya sangat optimis akan meraih medali emas di PON XX tersebut.

"Kami optimis bisa meraih emas, karena peluang beregu kategori epee putra diunggulkan," katanya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved