Breaking News:

Berita Otomotif

Yamaha Gear 125 Ternyata Punya Mesin Terbaik di Kelasnya, Gini Penjelasannya

Punya konsep yang sering digaungkan dengan sebutan "Matic Multiguna", Yamaha Gear sejatinya juga memiliki mesin yang tak bisa dipandang sebelah mata

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Yamaha Gear saat didisplay di diler Yamaha Dupak. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Punya konsep yang sering digaungkan dengan sebutan "Matic Multiguna", Yamaha Gear sejatinya juga memiliki mesin yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Yamaha Jatim mengklaim, Yamaha Gear 125 ini punya kapasitas mesin paling besar dibanding kompetitor, khususnya di kelas 125.

"Jantung mekaniknya bermuatan 124,96 cc, oleh karenya keuntungan yang didapat tentu saja pada sektor output tenaga, sehingga menjadikan Yamaha Gear ini pemilik performa terbesar dibanding para pesaingnya," ungkap Instrukstur Service PT STSJ (Yamaha Jatim), Dwi Suwanto pada TribunJatim.com. Senin (13/9/21).

Adapun power yang ditorehkan mesin Bluecore yang ada pada Yamaha Gear 125 mencapai 9,3 Hp di 8.000 rpm, serta torsi 9,5 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Dwi menambahkan, meski dapur pacunya begitu gahar, namun, motor ini tetap ekonomis.

"Karena mengusung Bluecore itu, maka meski tenaganya gahar, Gear tetap irit," imbuhnya.

Kata Dwi, kelebihan cara kerja teknologi Blue Core ada tiga hal, yakni efisien, bertenaga dan andal.

"Efisiennya karena Blue Core ini 50 persen lebih irit dari karbulator dan 30 persen lebih irit dari injeksi, kemudian pasti bertenga karena kapasitasnya tinggi yakni 125cc.

Jadi, selain irit, performa mesin motor dengan teknologi Blue Core Yamaha lebih bertenaga karena didukung oleh teknologi balap Yamaha dan tetap kencang, yang mana dikarenakan teknologi Blue Core mampu juga untuk menjaga suhu lebih stabil dan mengurangi gesekan sehingga memaksimalkan performa mesin," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved