Breaking News:

Berita Gresik

Gresik Masuk PPKM Level 1, Bupati Langsung Tinjau Vaksinasi Pondok Pesantren

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani langsung meninjau vaksinasi yang digelar di sebuah pondok pesantren Al Karimi, Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gr

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat meninjau vaksinasi di pondok pesantren Al Karimi, Kecamatan Dukun, Gresik, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIKBupati Gresik Fandi Akhmad Yani langsung meninjau vaksinasi yang digelar di sebuah pondok pesantren Al Karimi, Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Meski sudah turun ke PPKM level 1, pihaknya memastikan vaksinasi terus digencarkan demi menciptakan herd immunity.

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Lantamal V Surabaya ini dihadiri langsung oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani setelah pulang dari Jakarta usai menerima penghargaan Abdi Bakti Tani oleh Kementrian Pertanian di Istana Wakil Presiden.

Puluhan tenaga kesehatan dari Lantamal V Surabaya diterjunkan ke lokasi vaksinasi untuk melakukan penyuntikan 1.200 dosis pertama vaksin Sinovac ke santri dan masyarakat sekitar Ponpes. 

Vaksinasi dipusatkan di area depan dan area kelas dalam ponpes ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Sebelum divaksin, data peserta sudah dikoordinasikan oleh Ponpes Al Karimi dengan Lantamal V Surabaya, sehingga proses vaksinasi berlangsung dengan cepat dan tertib.

"Alhamdulillah gerakan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar. Tentunya ini hasil kerja keras dari semua pihak, terutama keluarga besar TNI AL dan Ponpes Al Karimi," ujar Gus Yani. 

Ia menjelaskan, vaksinasi merupakan sebuah ikhtiar dan menjadi satu langkah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Beliau juga mengingatkan masyarakat untuk terus waspada meskipun saat ini Kabupaten Gresik sudah turun ke level 1.

"Kita harus terus waspada, tidak hanyut dalam euforia karena Covid-19 masih ada disekitar kita. Tetap mematuhi protokol kesehatan karena disiplin menjadi kunci keselamatan kita semua," tutup Gus Yani 

Gerakan vaksin untuk santri ini diadakan penuh satu hari mulai dari pagi hingga sore.

Juga dihadiri perwakilan keluarga besal Laktamal V Surabaya Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, Gus Han dari Ponpes Peterongan Jombang, serta keluarga besar pengurus Ponpes Al Karimi Tebuwung Dukun, Gresik.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved