Breaking News:

Berita Kota Malang

Kunjungi Malang, Komite III DPD RI Minta Masukan untuk Perubahan UU Sistem Keolahragaan Nasional

Berkunjung ke Kota Malang, Komite III DPD RI meminta masukan terkait perubahan UU Sistem Keolahragaan Nasional.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Suasana kunjungan Komite III DPD RI ke Balai Kota Malang yang membahas tentang keolahragaan, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Komite III DPD RI melakukan kunjungan ke Balai Kota Malang pada Senin (13/9/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka inventarisasi pandangan dan pendapat terhadap RUU perubahan UU Sistem Keolahragaan Nasional.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, Pengurus KONI, pengurus cabang olahraga hingga pemerhati dan praktisi olahraga.

Melalui revisi UU nomor 3 tahun 2005, Komite III DPD RI berharap pembangunan keolahragaan nasional dapat dilaksanakan secara terencana, sistematis, terpadu dan berkelanjutan.

Serta berorientasi pada prestasi dan peningkatan kesejahteraan pelaku olahraga, termasuk memperbaiki iklim dan tata kelola olahraga.

"Salah satunya kami datang ke Malang ini untuk memperkaya informasi atas perubahan UU yang akan kita rancang bersama. Kami memilih Malang karena prestasi olahraganya cukup bagus. Ada Arema dan lainnya, makanya kami sempatkan ke sini," ucap Ketua Komite III DPD RI, Evi Epita.

Perubahan sistem UU Keolahragaan Nasional ini dianggap oleh Komite III DPD RI harus relevan terhadap perkembangan saat ini.

Salah satunya ialah para atlet olahraga yang berprestasi harus mendapat apresiasi lebih agar olahraga nasional bisa lebih maju.

Baca juga: Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi, DPRD Kabupaten Malang Fokus Pulihkan Kesejahteraan Rakyat

"Jadi UU Keolahragaan Nasional dianggap sudah tidak relevan terhadap perkembangan saat ini. Jadi kita membuat rancangan perubahan UU ini intinya untuk memajukan olahraga nasional," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved