Breaking News:

Berita Madura

Masuk Level 2, Ada Penyekatan dan Swab Antigen Acak di Perbatasan Pamekasan

Berdasarkan hasil asesmen situasi pandemi Covid-19 oleh Kemenkes RI, Kabupaten Pamekasan, Madura masuk dalam wilayah level 2.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kuswanto
Suasana saat petugas Dinkes Pamekasan, Madura melakukan swab antigen acak ke pengendara luar Pamekasan di Terminal Barang, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Berdasarkan hasil asesmen situasi pandemi Covid-19 oleh Kemenkes RI, Kabupaten Pamekasan, Madura masuk dalam wilayah level 2.

Meski demikian, petugas gabungan tetap melakukan penyekatan di Pos Terminal Barang, Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

Penyekatan ini biasanya dilakukan tiga kali dalam sehari. Namun, waktunya dilakukan secara acak.

Supervisor Pusdal OPS BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, petugas gabungan yang ikut andil dalam penyekatan ini meliputi, BPBD, TNI - Polri, Dinkes, Dishub dan Satpol PP.

Tujuan dilakukan penyekatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meningkat.

Kata dia, penyekatan dilakukan terhadap kendaraan roda empat dan dua yang mau masuk ke Pamekasan. Baik dari arah Sampang, Sumenep maupun dari luar Madura.

"Saat pengendara hendak masuk ke Pamekasan, kami lakukan penyemprotan disinfektan dan rapid antigen acak terhadap pengendara," kata Budi Cahyono kepada TribunJatim.com, Selasa (14/9/2021).

Pria berkumis itu juga mengungkapkan, penyekatan pada Senin (13/9/2021) malam memberhentikan sebanyak 59 mobil dan 45.

Berdasarkan swab antigen terhadap 11 pengendara sewaktu penyekatan, hasilnya dinyatakan negatif.

Pendapat Budi, masih ketatnya penyekatan di Pamekasan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saat penyekatan, kami melakukan tes swab secara acak yang dilakukan oleh petugas dari Dinkes Pamekasan. Mari semua pihak ikut andil cegah penularan Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved