Breaking News:

Optimalisasi Penanggulangan Narkoba, DPRD Jatim Dukung Pembentukan Desa Bersinar

DPRD Jawa Timur mendukung penuh upaya pemberantasan narkoba berbasis gerakan di desa. Program Desa Bersinar (Bersih Dari Narkoba) yang digencarkan BNN

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/Yusron Naufal Putra
Suasana Rakor terbatas P4GN dalam mewujudkan Desa Bersinar di Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di DPRD Jatim, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPRD Jawa Timur mendukung penuh upaya pemberantasan narkoba berbasis gerakan di desa. Program Desa Bersinar (Bersih Dari Narkoba) yang digencarkan BNNP, didukung legislatif. 

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Jatim Kusnadi saat hadir dalam rapat koordinasi terbatas P4GN dalam mewujudkan Desa Bersinar di Provinsi Jawa Timur, Selasa (14/9/2021). 

"Ini adalah merupakan strategi baru yang dilakukan BNNP dalam rangka pengendalian penyalahgunaan barang terlarang," kata Kusnadi saat sambutan dalam agenda yang berlangsung di Gedung DPRD Jatim yang juga dihadiri sejumlah stakeholder. 

Menurut Kusnadi, pihaknya beberapa waktu lalu sempat mengunjungi langsung salah satu desa di kawasan Kediri.

Kebetulan desa tersebut menjadi pilot project dari BNN. Politisi PDI Perjuangan itu mengapresiasi hal tersebut. 

"Saya pikir ini bagus sekali, program ini nampaknya berjalan dengan bagus, partisipasi masyarakatnya juga tinggi," ungkap Kusnadi menambahkan. 

Kusnadi mengungkapkan, strategi semacam itu dinilai sangat bagus. Sebab, melibatkan berbagai pihak untuk upaya mencegah penyalahgunaan barang haram tersebut. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim itu berharap Desa Bersinar itu dapat semakin banyak terbentuk.

Di masing-masing desa bisa terbentuk dengan koordinasi kepala desa. Bahkan, Kusnadi berharap bisa terbentuk relawan di RT. 

Sementara itu, Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol Mohammad Aris Purnomo mengatakan terkait rakor tersebut yaitu pentingnya untuk kolaborasi dalam upaya membentuk Desa Bersinar

"Untuk kita bersatu padu untuk menggarap Desa Bersinar," kata dia saat ditemui awak media. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved