Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi, DPRD Kabupaten Malang Fokus Pulihkan Kesejahteraan Rakyat

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang, Kuncoro mengatakan, DPRD Kabupaten Malang masih berfokus pada mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Malang pada Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - DPRD Kabupaten Malang menggelar rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi tentang rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2021, Senin (13/9/2021).

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang, Kuncoro mengatakan, DPRD Kabupaten Malang masih berfokus pada mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Pandangan umum seluruh fraksi bagaimana Pemkab Malang ini bisa pro terhadap rakyat. Begitu kata kuncinya. Bisa benar-benar sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini," ujar Kuncoro usai menyampaikan teks pandangan fraksi-fraksi.

Kuncoro meminta Pemkab Malang teliti dalam melakukan pendataan warga atau sektor yang terdampak pandemi Covid-19 (virus Corona).

"Titik tekannya pendataan angka kemiskinan harus tepat, karena menyangkut pemberian bantuan dari pemkab maupun pemerintah pusat," imbuh politisi PKB itu.

DPRD Kabupaten Malang juga meminta Pemkab Malang agar melakukan inovasi dan evaluasi dalam program pemulihan ekonomi nasional.

"Selain itu, perlu juga perencanaan infrastruktur rumah sakit atau rumah bersalin khusus Covid-19. Ini perlu memperhatikan fenomena kematian ibu dan bayi akibat virus Corona," ujarnya.

Baca juga: Jalan Panjang Pembukaan Tempat Wisata di Kabupaten Malang di Masa PPKM

Selain vaksinasi Covid-19, Kuncoro menilai pemberian program ketahanan pangan bagi masyarakat juga harus direalisasikan.

"Selain dengan protokol kesehatan dan vaksinasi, pemulihan ekonomi juga harus didukung penguatan gizi. Bisa dilakukan lintas OPD (organisasi perangkat daerah) seperti Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved