Breaking News:

Berita Gresik

Sering Dikeluhkan Warga Soal Air Mampet dan Berbau, Perumda Giri Tirta Bakal Dievaluasi Bupati

Layanan air bersih menjadi keluhan masyarakat di Kabupaten Gresik.  Banyak warga yang mengeluhkan layanan air bersih Perumda Giri Tirta dahulunya

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
Warga Gresik memeriksa tandon air yang kosong akibat air PDAM tidak mengalir beberapa waktu lalu 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Layanan air bersih menjadi keluhan masyarakat di Gresik

Banyak warga yang mengeluhkan layanan air bersih Perumda Giri Tirta dahulunya bernama PDAM. Mulai dari air yang mampet, keruh hingga berbau.

Selain melakukan pengaduan di kantor Perumda Giri Tirta warga juga mengunggah di media sosial. Bahkan sejumlah warga yang mengatasnamakan Gerakan Penolak Lupa (Gepal) menggelar aksi atas buruknya layanan air bersih di Perumda Giri Tirta.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani merespon keluhan masyarakat terkait layanan air bersih. 

Pihaknya akan melalukan evaluasi jajaran Perumda Giri Tirta.

"Perumda Giri Tirta tidak bisa mencapai target distribusi dan pelayanan kebutuhan air bersih pada masyrakat maka perlu di evaluasi," ucap Gus Yani sapaan akrab Fandi Akhmad Yani, Selasa (14/9/2021).

Dikatakannya, evaluasi kinerja para direksi Perumda Giri Tirta karena kinerja yang jauh dari harapan. Terutama dalam hal pendistribusian kebutuhan air bersih tidak memenuhi target.

Sebelumnya, para aktivis Gepal yang menggelar aksi di depan kantor DPRD Gresik di Jalan K.H. Wachid Hasyim Gresik meminta agar Perumda Giri Tirta 'dibersihkan' terlebih dahulu.

Mendesak KPK menindak lanjuti dugaan korupsi yang ada di PDAM atau Perumda Giri Tirta Gresik, sebab hingga saat ini kasus tersebut seolah mati suri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved